Bhabinkamtibmas Desa Pogung Amankan Pemakaman Jenazah

Klaten,  jurnalpolisi.id

Bhabinkamtibmas Desa Pogung Polsek Cawas Aiptu Riswandono bersama Babinsa Sertu Hari S melaksanakan pengamanan pemakaman jenazah pasien covid-19 almarhumah ibu P, 72 tahun, Selasa (03/08/2021). Pemakaman dilaksanakan di tempat pemakaman umum desa setempat.

Sebelumnya almarhumah ibu Ponikem warga dukuh Brengkungan, desa Pogung ini mendapatkan perawatan di RS Soeradji Tirtonegoro Klaten. Pasien kemudian dinyatakan meninggal pada Selasa (03/08/2021) pukul 11.00 Wib dengan diagnosa terkonfirmasi positif covid-19.

Mendengar ada warganya yang meninggal dunia dengan konfirmasi positif covid-19, Kapolsek Cawas Iptu Sukiman, SH kemudian memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

“Kami melakukan monitoring dan pengamanan pemakaman jenazah yang positif covid-19 untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, baik itu dari aspek kamtibmas maupun kesehatan.” ujar Kapolsek.

Kapolsek menuturkan bahwa proses pemakaman berjalan aman dan lancar dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Pemakaman dilaksanakan oleh Relawan TKC ( Tim Kubur Cepat ) Kecamatan Cawas dan dilanjutkan oleh relawan desa Pogung dengan memakai APD lengkap. Usai pemakaman, pihaknya bersama puskesmas Cawas kemudian memantau perkembangan kesehatan keluarga almarhumah untuk mencegah timbulnya klaster keluarga.

“Kami bersama puskesmas juga sudah melakukan tracking terhadap keluarga yang kontak erat. Sementara kami minta isolasi sambil menunggu hasil swab.” jelasnya.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *