Polres Klaten Lakukan Penyelidikan Maraknya Selebaran Yang Menyindir Penanganan PPKM

Viral, selebaran sindir penanganan covid

Viral, selebaran sindir penanganan covidKlaten, jurnalpolisi.id

Marak  beredarnya selebaran yang menyindir penanganan wabah covid-19 yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Klaten, membuat aparat kepolisian turun tangan untuk melakukan penyelidikan.  Tulisan pada kertas tersebut disebar oleh pelaku yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. Pelaku menempel selebaran di tempat-tempat strategis di pinggir jalan raya, ada yang berisi sindiran terhadap politisi hingga kebijakan pemerintah soal perpanjangan PPKM.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui beredarnya selebaran tersebut. Ia pun kemudian memerintahkan jajarannya untuk melakukan penyelidikan.

“Saat ini Polri, dalam hal ini Polres Klaten sedang melakukan penyelidikan terhadap selebaran-selebaran yang ada di wilayah Klaten, terkait perpanjangan PPKM,” ujarnya, Rabu (18/08/2021).

Kapolres Klaten menjelaskan,dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam masa PPKM, seluruh instansi pemerintah dan juga relawan di Kabupaten Klaten sudah bekerja secara maksimal.

“Memang ada beberapa sektor yang terdampak secara ekonomi akibat pemberlakuan PPKM, namun hal itu tentunya bertujuan untuk menjaga keselamatan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Kapolres mengajak seluruh pihak agar tetap bersabar, tetap bersatu padu saling mendukung dalam penanganan Covid-19 ini.

“Kami TNI-Polri menyadari dan memohon maaf kepada masyarakat serta sektor-sektor yang terganggu akibat PPKM. Namun, kesehatan dan keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi. Kesehatan dan keselamatan rakyat untuk anak cucu kita ke depan. Kami mohon kesadaran masyarakat dan bersabar hingga PPKM selesai,” imbaunya.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *