Persiapan PTM, 5 Ribu Vaksin Disiapkan Polres Klaten

Klaten, jurnalpolisi.id
Polres Klaten mengadakan kegiatan vaksinasi massal covid-19 dengan sasaran para pelajar, Sabtu (11/09/2021). Kegiatan digelar di 2 sekolah yakni MTS N 2 Klaten dan SMK N 1 klaten. Dan tervaksin siswa hari ini sejumlah 2119.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo melalui Kasi Humas Iptu Abdillah menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi massal kali ini, menyediakan vaksin 5000 dosis.

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Klaten,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi bagi pelajar sudah berjalan selama 2 hari sejak Jumat (10/09/2021). Pada hari pertama, gerai vaksin Polres Klaten menyasar pelajar di MAN 1 Klaten, MAN 2 Klaten dan SMKN 2 Klaten.

“Untuk Jumat kemarin yang kita vaksin ada 2494 siswa. Jadi totalnya 2 hari sejumlah 4613 siswa yg tervaksin,” terangnya.

Iptu Abdillah berpesan kepada para siswa dan guru agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Tak lupa ia mengajak kepada segenap masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah.

“Meskipun sudah menerima vaksin, kami meminta kepada para siswa-siswi maupun kepada seluruh masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” jelasnya.

(Tumirin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *