Desa Karang Rejo Gelar Vaksin Bekerjasama Dengan Puskesmas

LANGKAT – jurnalpolisi.id

Desa Karang Rejo Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat menggelar Vaksin bekerjasama dengan tenaga kesehatan Pukesmas Karang Rejo, Kamis (14/10/2021) bertempat di aula kantor Desa yang dihadiri Camat Stabat, Danramil Stabat, Kepala Pukesmas Karang Rejo dr.Mulianto, Kepala Desa (Kades) Karang Rejo Suliadi Solehan.SE, Sekretaris Desa Ibu Ris besrta perangkat Desa, Babinsa, Babinkantibmas dan 12 kepala Dusun se- Desa Karang Rejo.

Pantauan awak media ini terlihat warga Desa Karang Rejo menyambut sangat antusias mendatangi kantor Desa untuk mendapatkan vaksi.

Suliadi selaku Kades saat dikonfirmasi awak media di sela-sela kesibukannya mengatakan bahwa jatah vaksin yang pertama ini untuk Desa Karang Rejo pada hari ini sebanyak 300 orang, namun yang datang melebihi dari yang ditentukan, sehinga ada 307 orang .

Menurut Suliadi Solehan.SE yang 7 orang tadi belum mendaftar kepada kepala Dusunnya dan mereka datang langsung ke kantor Desa mengisi formulir, karena menurut tenaga medis masih ada maka mereka yang 7 orang tadi warka saya di vaksin.Tampaknya masyarakat sudah sadar tidak takut lagi untuk di vaksin.Di Desa Karang Rejo ada 12 Dusun jadi masing-masing dusun mendapat jatah 25 orang yang diajukan ke kantor Desa untuk divaksin.

Lanjut Kades, untuk mendapatkan vaksin katagori usia 18 tahun ke atas, bagi umur yang masih 17 dilaksanakan di sekolahnya masing-masing.Bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksin gratis dari Pemkab Langkat ini agar seluruh warga di kecamatan Stabat sudah divaksin sesuai dengan program Pemerintah guna menanggulangi Covid 19 penyakit yang sangat berbaya itu, ujar Kades Karang Rejo Suliadi Solehan.SE. (Sahrul,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *