57 KPM Warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Menerima BLT DD TA 2021.

 

Labuhan Batu – jurnalpolisi.id

Sebanyak 57 Kelompok Penerima Manfaat ( KPM) warga Desa Kampung Dalam Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT. DD) untuk Bulan Kesebelas, Tahun anggaran 2021 , Kamis (4/11/2021) bertempat di Aula Kantor Desa Kampung Dalam.

Sekdes Kampung Dalam, Ibu Nur Aulia. S. Pd, saat ditemui awak media diruang kerjanya, membenarkan, berhubung Kades Kampung Dalam, H. Masngut. S. Sos sedang pergi ke Medan, oleh karena itu, saya selaku Sekdes, bersama perangkat Desa lainnya, melaksanakan penyaluran BLT. DD. terhadap 57 KPM, ujarnya menerangkan.

Lebih lanjut dikatakannya, Sekdes menghimbau pada ke 57 penerima BLT. DD tersebut, dalam pelaksanaan menerima bantuan, warga senantiasa mengikuti Prokes yang dianjurkan Pemerintah, mencuci tangan dengan cairan   Disinfektan terlebih dahulu, menggunakan masker, dan menjaga jarak tempat duduk, hal tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Virus Corona, tegas Sekdes.

Acara penyaluran BLT. DD tersebut, dilaksanakan mulai dari pukul. 10.00 wib sampai dengan selesai penyaluran nya.

Salah seorang warga Desa Kampung Dalam, Sutiyem, saat ditanya awak media usai menerima BLT mengatakan, atas nama warga KPM merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Daerah maupun Pusat, yang begitu peduli terhadap nasib warga yang terdampak. Covit.19, sehingga dengan adanya bantuan tersebut, ekonomi dalam keluarga terasa terbantu walaupun nilainya tidak seberapa, paparnya.

Dari hasil pantauan awak media yang mengikuti jalannya acara penyaluran BLT, berjalan tertib dan aman berkat adanya pengamanan Kapolpos dan Bhabinsa setempat.

Hadir dalam acara penyaluran BLT tersebut, Sekdes Kampung Dalam, Ibu Nur. Aulia. S.Pd, Kapolpos Desa Kampung Dalam Aiptu Pol. SFC Simbolon, Bhabinsa Pelda TNI AD MB Pulungan, Para Kadus Desa Kampung Dalam, dan warga masyarakat yang menerima BLT.

 ( Penulis berita) Syafruddin. AS . 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *