Kapolres Langkat berharap Wanita Pujakesuma Dalam Pertemuan Organesasi Menggunakan Bahasa Jawa.

Langkat – jurnalpolisi.id

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok,SH.,S.IK menyambut kehadiran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanita Pujakesuma  Kabupaten Langkat  dalam audiensi yang dilaksanakan di Ruangan Kapolres Langkat (11/11/2021)

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok, SH,S.IK menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya Organisasi Wanita Pujakesuma di Wilayah Hukum Kabupaten Langkat dan  juga berharap organisasi ini dapat menjadi wadah bagi para anggota wanita Pujakesuma untuk mengekspresikan diri serta mengembangkan organisasi sesuai dengan visi dan misi yang telah dibuat. Pak Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok,SH,S.IK Mengucapkan Selamat Sukses kepada Pengurus Daerah Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat yang akan dilantik nantinya Sabtu 20 November 2021 yang direncanakan di Aula Kantor Kemenag Langkat

“Kegiatan awal cukup dimulai dengan membuat dan melaksanakan  program-program yang ringan-ringan saja dulu, semisal hal sederhana seperti memakai bahasa Jawa dalam setiap pertemuan atau kegiatan organisasi. Hal tersebut bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menjaga dan merawat bahasa Jawa sebagai sebuah produk budaya. Bahasa Jawa bisa terjamin kefamiliarannya dan kelestariannya di tengah generasi muda wanita Pujakesuma,”

Terlahir sebagai orang Jawa, MPO DPD PKB WANITA PUJAKESUMA Mas H.Mashudi,S.Sos.,M.AP yang sering disapa Mas Budi berharap para anggota Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat dapat mengetahui dan memahami perihal adat istiadat Jawa, termasuk berbagai kesenian yang masih bertahan hingga saat ini. “Sebagai etnis yang keturunannya sudah tersebar ke seluruh dunia, kita juga mesti tahu asal-usul, sejarah asal mula orang Jawa merantau ke Sumatera. Dengan mengetahui hal tersebut, diharapkan kesadaran akan identitas sebagai orang Jawa makin meningkat, tidak terkikis meski tinggal jauh dari daerah asal nenek moyang. Kita bisa melihat contoh nyata orang-orang Jawa di negara Suriname yang masih menjaga tradisi budaya dengan baik,” Ujar Mas Budi selaku Majelis Pertimbangan Organisasi

Mas Somiran Noel,SM Mantan Ketua DPD GM Pujakesuma berharap nantinya Wanita Pujakesuma di Tanah Bertuah Negeri Beradat Bumi Melayu Langkat Berseri dapat membawa dampak positif utamanya bagi kelestarian budaya Jawa. Langkat merupakan daerah yang dihuni oleh banyak etnis dan seluruhnya dapat hidup rukun dengan tetap mempertahankan keunikan dan kekhasan budayanya masing-masing. Saya berharap Wanita Pujakesuma dapat menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga dan merawat budaya Jawa,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat  Dhevan Efendi Rao,SH,SPd Menginformasikan jika Organisasi Wanita Pujakesuma Kabupaten Langkat sudah terbentuk dan dipimpin  oleh Ny.Sri Wahyuni sebagai Ketua Terpilih DPD PKB WANITA PUJAKESUMA Kabupaten Langkat, Sekretaris Ny.Purnawati, dan Bendahara Ny.Karmi  “Kehadiran Wanita Pujakesuma di Kabupaten Langkat hari ini bertujuan untuk silaturahmi dan meminta bimbingan  serta arahan dari Bapak Kapolres Langkat agar kedepannya Wanita Pujakesuma di Wilayah Hukum Polres Langkat dapat lebih berkembang lagi. Juga  berharap Pemkab Langkat dan organisasi kebudayaan lintas suku dapat menjalin kerja sama dan bersinergitas yang saling membangun kedepannya,” tegas ungkapan Buya Dhev.

Dalam kegiatan ini Hadir dalam audiensi DPD PKB WANITA PUJAKESUMA Kabupaten Langkat di Mapolres Langkat Alhamdulillah Wasyukrullaah Barrakallah disambut baik oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Tatok,SH.,S.IK Hadir bersama Ketua Terpilih Ny.Sri Wahyuni, Sekretaris Ny.Purnawati, Bendahara Ny.Karmi, Panpel Pelantikan DPD PKB-WP Kabupaten Langkat Ketua Ny.Rika Purwanti,S.Pd.I Sekretaris Novia Puspita Merlin,S.Pd. Tokoh Sepuh Pujakesuma Kabupaten Langkat Mas Somiran Noel,SM dan Sekretaris DPD KOPITU Kabupaten Langkat Imran Lubis,S.Sos.(Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *