Tetap Bertahan di Masa Pandemi, Intip Cerita Sukses Bisnis Bonsai yang Makin Menggiurkan

Langkat.Jurnal polisi News.

Meski menekuni proses budi daya sejak bujangan 25 tahun yang lalu, kini dirinya mengaku masih mempelajari banyak hal dari bisnis tersebut. Kini, lebih dari 40an jenis bonsai dan ratusan bibit pohon bonsai tengah berkembang di kebun miliknya dan terus diperbanyak budidaya bibit bonsai di lahan sewa.

Saat pandemi, banyak pelanggan yang justru merasa tertarik dengan tanaman bonsai dan semangkin banyak pemain baru yang bermunculan ingin belajar membuat Bonsai.

Hal ini disampaikan Oleh Mas Joko seorang Pengusaha Bonsai dan Manajer dari Wulan Lestari Garden di Stabat Kabupaten Langkat.

“Alhamdulillah, yang minat di masa pandemi begini justru meningkat. hal ini dimungkinkan karena menekuni Hobbi Bonsai dan tanaman hias ini dapat dilakukan di Rumah, jadi saat saat Pandemi kita selalu jaga jarak dengan orang orang Saat PPKM ini Orang Orang malah dekat dengan Tanaman”, ungkap Mas Joko dengan senyum manisnya.

Ternyata, berkembangnya bisnis bonsai tersebut juga tak lepas dari adanya strategi penjualan yang dipertimbangkan. Secara langsung, Mas Joko menuturkan bahwa penjualan pohon bonsai tersebut selain disalurkan melalui komunitas para penggemar bonsai di daerah Medan sekitarnya saat ini dapat dipasarkan secara online ke Seluruh Indonesia.

“Selama ini Pemasaran Bonsai disalurkan melalui komunitas PPBI Langkat Binjai, Kalau enggak, ya lewat online melalui Medsos seperti Fb,Wa,Ig dan saat ini kami dari Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Langkat Binjai yg diketuai Oleh Pak Haji Amami sedang melakukan terobosan untuk dapat memasarkan Bonsai sampai keluar Negeri . Begitu,” tambahnya”.(Sahrul)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *