Bentengi Generasi Muda dari Narkoba, Polres Gumas Buka Sekolah Sepakbola

Kalteng – jurnalpolisi.id

Polres Gunung Mas – Beragam upaya terus dilakukan Polres Gunung Mas, Polda Kalimantan Tengah guna menekan angka peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah setempat.

Salah satunya dengan membuka Sekolah Sepak Bola (SSB) bagi generasi muda, yang diberi nama SSB Isen Mulang United Football Club (FC).

Kapolres Gumas AKBP. Irwansah, S.I.K. melalui Kasatnarkoba Iptu. Budi Utomo, S.H., M.M. selaku inisiator SSB tersebut mengatakan, bahwa SSB yang sudah dibentuk sejak Januari 2022 tersebut, bertujuan mengarahkan kaum milenial untuk mengisi waktu luang mereka dengan melakukan kegiatan yang positif.

“SSB ini juga merupakan event untuk pencarian bibit pemain muda berkualitas. Sekaligus upaya kami menekan angka kenakalan remaja, khususnya penyalahgunaan narkoba,” ungkap Kasatresnarkoba, Rabu (27/4/2022) siang.

Ia juga menjelaskan, SSB Isen Mulang United FC ini terbuka bagi generasi muda, mulai kelompok umur 13 (U-13), 15 (U-15), dan 17 (U-17). Dengan jadwal latihan dilakukan setiap Senin, Selasa, dan Kamis, mulai pukul 14.30-16.30 WIB, di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun.

“Sejauh ini, ada sekitar 80 orang yang telah mendaftarkan diri di SSB Isen Mulang United FC. Mereka masuk di dalam berbagai kelompok umum, baik itu U-13, U-15, maupun U-17,” tutur Budi.

Lanjut, Budi juga mengajak para generasi muda yang ingin mendaftar di SSB Isen Mulang United FC, dipersilahkan untuk datang langsung ke Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, setiap waktu latihan.

“Ayo Generasi muda yang mau ikut bergabung di SSB Isen Mulang United FC dipersilahkan. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, jadi jangan ragu untuk mendaftarkan diri,” ajak Mantan Kapolsek Hanau.

Budi menegaskan, pembentukan SSB Isen Mulang United FC juga sudah mendapat dukungan penuh dari Kapolres Gumas AKBP Irwansah,S.I.K serta PJU Polres Gumas.

“Kami berharap dengan dibentuknya SSB Isen Mulang United FC ini, dapat menjadi wadah bagi generasi ,semangat berolah raga. Sehingga mereka bisa terbebas dari jerat narkoba,” tandasnya.

(HY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *