Di Tiga titik yang berbeda, Migor Curah Hari Ini Disalurkan


Banyuwangi – jurnalpolisi.id

Seperti dimuat dalam berita sebelumnya, rutinitas seorang pengusaha asli Banyuwangi yang juga politisi PKB, H.Edi Purnomo dalam kegiatan penyaluran penjualan minyak goreng curah harga murah kepada masyarakat luas sesuai arahan pemerintah pusat.

Minyak goreng curah ini dibandrol dengan harga Rp. 14.000 perliter atau Rp. 15.500 perkilo. Tentu hal ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat terutama menjelang lebaran Idul Fitri.

Perlu di ketahui beberapa hari lalu kegiatan serupa juga di laksanakan di sekitar area Dam singir Srono dan Desa Tegalrejo Kec. Tegalsari. Tidak tanggung-tanggung, kegiatan Jumat (29/04/2022) kali ini diadakan di tiga titik berbeda, yakni Desa Rejoagung Kec. Srono, Desa Taman agung Kec. Cluring dan Desa Wringinpitu Kec. Tegaldlimo.

Menurut Doni, Babinsa Rejoagung mengatakan “Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih karena dengan penyaluran minyak goreng curah murah ini kebutuhan masyarakat akan minyak goreng bisa tercukupi.dan untuk situasi dan kondisi keamanan saat ini masih aman dan kondusif,” ringkasnya.

Sementara itu Sururiyah sebagai perwakilan Fatayat NU Rejoagung mengatakan “Alhamdulilah berkat program pemerintah terkait minyak goreng ini bisa terbantu,karena sebagian tugas kami sebagai Fatayat adalah turut andil dalam mensejahterakan masyarakat Rejoagung,kami tidak minta imbalan apapun terhadap pak Edi, hanya kami berharap seandainya beliau jadi wakil rakyat mohon setiap ada penyaluran atau bantuan apapun termasuk insfratruktur pembangunan dari pemerintah, Agar supaya bisa di salurkan dengan baik ke masyarakat,” Ungkapnya.

Saat tim media berada di area Balai desa Tamanagung,Ketua Fatayat Tamanagung bernama Nurazizah memberi tanggapan “Sebenarnya dengan 5 kilo minyak goreng curah ini,kita masih kurang karena menjelang lebaran Idul Fitri tentu kebutuhan minyak goreng bertambah, akan tetapi jika masyarakat kompak kita akan ajukan lagi,” tanggapnya.

Di tempat yang sama Maritul, Ketua Muslimat Tamanagung berkomentar “Kita semua seneng dengan adanya kegiatan ini, sosialisasi yang kami lakukan di saat setelah Tarawih kami sudah mengabarkan kepada jamaah perempuan, sehingga jangan heran jika semenjak pagi sudah banyak warga yang antusias antri. Dan Alhamdulilah, karena pak haji Edi Purnomo juga dari warga NU dan PKB saya doakan sukses hingga menjadi wakil kami di dewan,” harapnya.

Di tempat terpisah, tepatnya di desa Wringinpitu awak media berhasil menemui Kepala Desanya yakni Wasito, dalam bincang-bincangnya mengatakan “Terkait dengan program ini memang di butuhkan masyarakat, di tempat kami Alhamdulilah melalui haji Edi Purnomo, Desa Wringinpitu sudah dikirim sebanyak tiga kali pengiriman dengan sekali kirim 7000 liter minyak goreng curah untuk jumlah KK yang dua ribu lebih bisa tercukupi. Dengan harapan masyarakat kami sudah merasa terlayani dan terfasilitasi dengan baik,karena kami sebagai aparatur desa ketika turun langsung ditengah warga, memang salah satu kebutuhan mereka adalah minyak goreng yang di beberapa waktu lalu sempat langka dan harganya melambung. Dan untuk haji Edi Purnomo, saya mengucapkan banyak terima kasih yang telah mendistribusikan minyak goreng curah harga murah kepada masyarakat kami, dan kami akan selalu berkoordinasi dengan beliau seandainya kebutuhan masyarakat terkait minyak goreng ini masih kurang,” paparnya.

sampai berita ini di rilis, kegiatan masih berlangsung dan menurut H.Edi Purnomo sendiri masih ada agenda lanjutan ke beberapa daerah.

(Joko JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *