Irjen Pol Wahyu Widada: Pengamanan Mudik di Klaten Sudah Dipersiapkan Dengan Baik

Klaten, jurnalpolisi.id

As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Wahyu Widada M.Phil mengunjungi Pospam Ops Ketupat Candi 2022 di Prambanan, Kab. Klaten, Sabtu (30/4/2022).

Kedatangan salah satu pejabat utama Mabes Polri ini didampingi oleh Karo Lemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono  dan Karobinkar SSDM, Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo. As SDM dan rombongan hadir dalam rangka mengecek pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 H.

“Dari paparan pak Kabagops dan pak Kapolres, saya lihat sudah cukup baik. Semuanya sudah dipersiapkan dengan baik, tinggal pelaksanaan pada hari H.”kata As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Wahyu Widada.

Menurutnya, 5 Pos yang didirikan Polres Klaten di jalur utama mudik dan juga pos yang di lokasi rawan lainnya dinilai sudah cukup bagus. Selain itu kesiapan tentang rekayasa arus lalu lintas juga dinilai cukup baik untuk mengatasi kemacetan.

“Sampai saat ini arus lalu lintas masih cukup lancar, Kalau di tol dibilang macet total tidak, tetapi memang agak tersendat di rest-rest area. Karena orang mau masuk, mau keluar tapi ada masyarakat yang parkir di bahu-bahu membuat agak tersendat. Kemudian kebutuhan yang mau masuk rest area banyak, sedangkan rest area kan terbatas.” ungkapnya.

Dia menyebut, 4 jalur yang menjadi prioritas pemudik menurutnya juga sudah dipersiapkan. Baik jalur tol, jalur pantura, jalur selatan dan jalur selatan-selatan, sehingga mudik tahun ini relatif lancar.

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan di obyek wisata selama libur panjang Idul Fitri 1443 H. Dua lokasi obyek wisata menjadi perhatian khusus karena kerawanan cukup tinggi yakni di Girpasang dan Rowo Jombor. Papan himbauan keselamatan saat ini sudah dipasang dan nantinya akan ada pos terpadu pengamanan obyek wisata terdiri dari TNI-Polri, Pemda dan Pemerintah Desa.

“Karena jembatan itu kapasitas cuma 40 orang, nanti akan kita bantu pengaturannya. Jangan sampai overload yang menyeberang di situ. Begitu juga di Rowo Jombor akan kita dirikan pos terpadu, juga kita antisipasi rakit-rakit yang hampir 2 tahun ini tidak dipakai.” ujar Kapolres.

(Tum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *