Kamis 14 April 2022 DKPP Sidangkan 5 Komisioner KIP Aceh Timur dan Kepala Sekretariat KIP ATIM.

Aceh Timur – jurnalpolisi.id
(08/04/2022) Terjawab sudah setelah penantian begitu lama akhirnya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan melakukan persidangan terhadap 5 komisioner KIP Aceh Timur dan Kepala Sekretariat KIP Aceh Timur atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu yang dilakukan oleh mereka terhadap Heri Saputra SH persidangan ini akan dilakukan di Kantor Panwaslih Aceh di Banda Aceh Kamis (14/04/2022).
Dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu dilaporkan oleh saudara Heri saputra mantan tenaga Sidalih dan tenaga pendukung menjadi salah seorang korban kebijakan komisioner KIP  Aceh timur dan ketua KIP serta sekretariat KIP atim diadukan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pengaduan ini didampingi oleh ketua LSM Kana Muzakir, akhirnya diterima dan dinyatakan sidang. “Alhamdulillah hari ini kami sudah menerima surat panggilan dari staf DKPP untuk menghadiri sidang di Banda Aceh tanggal 14 April,” sebut Heri Saputra ke media ini.
Terkait akan disidangkan kasus dugaan pelanggaran etik penyelenggara pemilu  yang di lakukan oleh komisioner KIP dan ketua KIP media ini meminta klasifikasi ketua LSM Kana Muzakir  yang publik mengetahui dia adalah salah seorang yang mendampingi korban Heri Saputra. Zakir mengatakan “Benar saya sudah menerima informasi tersebut jadi tugas kami sudah selesai dan sekarang kita penghadapi persidangan Kamis depan. Dan saya tegaskan kepada pemerhati demokrasi jangan ragu dengan integritas dan komitmen LSM Kana”.
Zakir mengharapkan “Semoga jalannya persidangan lancar karena yang memutuskan nanti benar atau salah atas sebuah kebijakan yang diambil oleh KIP yaitu Hakim DKPP walaupun menurut kami itu sebuah kesalahan besar, dan dalam kesempatan ini juga kami ingin meminta minta maaf kepada seluruh kawan-kawan komisioner KIP atas langkah yang kami ambil ini, semua kami lakukan hanya untuk mencari sebuah keadilan di negara yang  sangat menjunjung tinggi sebuah demokrasi,” sebut Muzakir
“Ketua LSM Kana mengatakan “Kami sekarang lagi mempersiapkan persiapan bukti-bukti untuk menghadapi  persidangan dan rencana akan kami tambahkan  ‘novum’ baru dalam persidangan nanti,” tutup Zakir.
(Zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *