Lat Pra Ops Ketupat Toba Tahun 2022, Yang dilaksanakan oleh Polres Nias

Gunungsitoli – jurnalpolisi.id

Dalam rangka kegiatan Operasi Ketupat Toba Tahun 2022, Polres Nias melaksanakan Lat Pra Ops bertempat di Aula Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Rabu (27/04/2022).

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Toba Tahun 2022 tersebut dipimpin oleh Kabagren Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., M.H. (Mewakili Kapolres Nias) dan secara resmi membuka acara Latpra ops serta menyampaikan arahan dan bimbingan kemudian masing-masing Kasatgas memaparkan situasi dan kondisi serta upaya dan langkah-langkah yang akan dilakukan guna capaian teget keberhasilan dalam rangka pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Nias.

Kabagren Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., M.H. mewakili Kapolres Nias dalam arahannya menyampaikan, “Operasi Ketupat 2022 akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 serentak di seluruh Indonesia, untuk itu Lakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik baik dalam melakukan Pengaturan Lalulintas, Pengamanan Lokasi dan Kegiatan Masyarakat .

“Operasi Ketupat Toba Tahun 2022 ini akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022, disetiap Pos Pelayanan dalam pelaksanaan tugas Operasi agar selalu koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan Pengaturan Lalulintas, Pengamanan Lokasi dan Kegiatan Masyarakat,“ Ungkap Kompol Arius Zega, S.H., M.H.

“Dengan adanya Latpra ops ini, dapat memberikan Manfaat dan Pengetahuan maupun Ketrampilan dalam pelaksanaan tugas Kemanusiaan Polri, yaitu untuk mengamankan Arus Mudik perayaan Idul Fitri 1443/H dan kegiatan Libur Lebaran terhadap masyarakat di Wilayah Hukum Polres Nias,“ Ujar Kompol Arius Zega, S.H., M.H.

“Kepada setiap peserta Lat Pra Ops, diharapkan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius sehingga dalam pelaksanaan operasi Ketupat nantinya dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah direncakan,“ Harap Kompol Arius Zega, S.H., M.H.

Dalam bertindak dilapangan tetap kedepankan sikap simpatik, Humanis dan sesuai dengan SOP, Laksanakan tugas operasi secara Profesional, Humanis, Hindari Arogansi, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan, laksanakan tugas Operasi dengan semangat, bekerja dengan baik dan jadikan pekerjaan sebagai amal Ibadah.

“Dalam bertindak tetap kedepankan sikap simpatik, Humanis dan sesuai dengan SOP, Laksanakan tugas operasi secara Profesional, Humanis, Hindari Arogansi, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena sekarang ini kita masih dihadapkan dengan Pandemi Covid19,“ Tegas Kompol Arius Zega, S.H., M.H. mengakhiri arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Nias Kompol S.K. Harefa, S.Pd., M.H., Para Kasat dan Kasi Polres Nias, Kapolsek sejajaran Polres Nias dan para Pejabat serta Personil yang terlibat Ops Ketupat Toba 2022 Polres Nias.

Sumber : Humas Polres Nias
Reporter : Rusman Jaya Zendrato

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *