Kejuaran Tinju Amatir Bupati Cup I ‘2022 Hanubun Minta Warga Jaga Kamtibnas

Maluku Tenggara  – jurnalpolisi.id

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir Bupati Cup I tahun 2022 mengatakan bahwa Olahaga Tinju di Kepulauan Kei khususnya di Maluku Tenggara perlu digagas untuk membangkitkan kembali semangat generasi muda maupun para atlit yang ada di kedua daerah ini.

“Olahraga Tinju di Malra rupanya sudah berjalan cukup lama. Olehnya itu kita mencoba membangunkan kembali olahraga Tinju di Malra,”ujar Bupati dalam sembutanya di Gedung Serba Guna Larvul Ngabal (25/05)

“Alhamdulilah, puji tuhan, berkat dukungan Ketua dan pengurus Pertina Maluku dan pengurus Pertina Malra semuanya berjalan dengan baik,”sambung Hanubun

Pada kesempatan itu, Bupati turut memberikatn sportinitas untuk para pelatih agar lebih jelih dan paham tentang cabang olahraga Tinju dengan baik.

“Saya mau sampaikan, yang pertama adalah para Pelatih (Coast). yang membawa kita jangan emosi, karna ini yang menentukan,”ujarnya

Hanubun pada kesempatan itu juga menyampaikan kalau yang betul-betul punya ilmu serta kemampuan harus diikutsertakan

“Jadi jika ingin juara harus banyak berlatih, serta menjaga sportifitas,”ungkapnya

Dia Bupati juga bilang kalau sebentar putusan wasit menang atau kalah harus terima karna itu adalah hal biasa dalam setiap pertandingan.

Oleh karena itu kalo mau supaya olahraga Tinju di Malra ini berjalan terus maka yang pertama jaga keamanan ketertiban dan kedamaian dan kita harus terima putusan wasit.

“Karna putusan wasit itu yang terbaik serta tidak dapat diganggu gugat,”tegasnya sembari kepafa semua leserta maupun pelatih yang hadir

Kendati demikian terdapat begitu banyak putra asli daerah Kei (Maluku Tenggara) yang sangat berminat olahraga ini maka Hanubun bertekad akan menyeleksi dan mengirim putra-putra terbaik Malra untuk bertanding di berbagai ajang pertandingan olahraga Tinju.

Selain itu, selaku ketua Koni Malra, Hanubun turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Harian Pertina Maluku Tenggara, Pengurus Koni Maluku Tenggara, Ketua Koni Provinsi Maluku yang telah mendukung terselenggaranya pekan olahraga Tinju Amatir dalam rangka memperebutkan piala Bupati Cup I tahun ini.

Publish (Melky-JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *