Kepala Pekon Tampang Muda Mohon Tanggapan Dinas PUPR Terkait Jembatan Gantung yang Nyaris Ambruk

Pematang Sawa, Tanggamus – jurnalpolisi.id

Jembatan gantung di Pekon Tampang Muda nyaris ambruk. Warga Pekon Tampang Muda dan sekitarnya sangat membutuhkan perbaikan
dikarnakan jalan tersebut jalan utama yang memang di lewati disetiap harinya. Kamis (19/5/2022).

Warga Pekon Tampang Muda menjelaskan “Jembatan gantung tersebut iyalah dibangun dari pendapatan dana daerah (PU) jembatan sejak tahun 2011 hingga sampai saat ini kemudian jembatan tersebut rusak parah,” ujarnya.

Tambah warga “Jalan ini jalan utama baik warga Martanda Pekon Tampang Tua dan Tampang Muda lebih memilih jalan sini dikarnakan jalan tersebut adalah jalan pintas, bukan hanya itu anak sekolah pun terkendala dengan waktu jika memilih jalan yang dulu. Sekolah SMP Negri dan Sekolah SMA Negri sangat berdekatan hanya saja bersebelahan dengan jembatan gantung tersebut akan tetapi terpaksa mereka jika hendak Sekolah musti keliling lewat jalan lama baik murid SMP maupun SMA,” ucapnya.

“Kami warga Pekon Tampang sangat membutuhkan perhatian Pemkab Tanggamus atau dinas terkait supaya segera diperhatikan karna kami sangat membutuhkan perhatian tersebut,” tegasnya.

Hamid Kepala pekon juga berharap kepada dinas terkait terutama dinas PUPR agar segera menindak lanjuti atas proposal yang pernah di ajukan ke dinas PUPR, katanya.

Tambah Humid, “Saya sudah mengajukan beberapa bulan yang lalu diberkas proposal saya namun hingga sampai saat ini belum ada respon dari dinas PUPR maka saya berharap agar sekiranya secepatnya ada tindakan atau respon dari dinas terkait,” ujarnya.

“Maka dari hal ini kami mohon kerjasamanya baik Pemerintah Kabupaten Kota atau dinas terkait supaya gerak cepat merespon keluhan warga Pekon Tampang Muda atas adanya jembatan gantung yang sangat rusak parah tersebut,” tutupnya

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *