LSM KANA Harap Sosialisasi Covid di Aceh Timur Bermanfaat Bagi Gampong.

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Wacana akan diadakan kegiatan sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi Bermanfaat Bagi pemerintahan gampong yang diselenggarakan oleh lembaga pihak ketiga yang melibatkan keuchik dan Ketua Tuha Peut (TPG) gampong tentu kami sambut positif. Hal ini di utarakan oleh Ketua LSM KANA sdr Muzakir dalam siaran pers yang diterima oleh media ini.

Muzakir memberi alasan mengapa Sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi yg akan dilaksanakan oleh pemerintahan Gampong di Aceh Timur adalah sebuah keharusan agar pemerintah Gampong semakin mandiri dan profesional dalam pengelolaan dana Covid dan dalam hal pengadaan barang dan jasa di desa sehingga tindak pidana korupsi akan semakin berkurang dari tahun ketahun.

“Ini adalah kesempatan bagi para pemerintahan gampong untuk memanfaatkan peluang yang telah ada, apalagi kegiatan tersebut tidak bertentangan dengan hukum dan penganggaran desa ujarnya kepada media ini”.

Muzakir selaku ketua LSM KANA menambahkan kegiatan sosialisasi Covid-19 dan Percepatan Vaksinasi Oleh pemerintahan gampong tidak hanya dilakukan di aceh timur saja, juga di lakukan di beberapa kabupaten lain karena ini persoalan yang penting dalam mengelola pemerintahan.

Selanjutnya Muzakir juga menilai jika ada oknum atau segelintiran orang yang menganggap kegiatan ini tidak penting maka itu salah besar, lebih lanjut Muzakir menjelaskan jika ada yang menganggap ini tidak penting maka yang bersangkutan bagian dari pelemahan pemerintahan gampong hingga dengan mudahnya mereka memanfaatkan gampong untuk kepentingan Pribadi.

Disisi lain Muzakir KANA juga mengatakan Kegiatan tini juga biasa di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten bahkan juga anggota DPRK karena untuk meningkatkan kualitas pelayanan apalagi regulasi yang terus diperbaharui dari tahun ketahun. Jadi jangan terlalu tabu dengan kegiatan ini bagi pemerintahan Gampong, ujarnya.

Oleh karena itu Muzakir KANA Berharap kegiatan seperti ini harus di ikuti oleh setiap gampong agar pemerintahan gampong semakin kuat dan mandiri sejalan dengan Slogan Aceh Carong, pangkasnya

(Zbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *