Peduli Kesehatan Anak Perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Pelayanan Kesehatan Terhadap Siswa-Siswi Sekolah.

Sambas, Kalbar – jurnalpolisi.id

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns memberikan pelayanan kesehatan kepada siswa-siswi di SMPN 06 Satap Paloh, Dusun Sungai Tengah, Desa Sebubus, Kec. Paloh, Kab. Sambas.

2 orang Tenaga Kesehatan (Takes) Pos Sungai Tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Kopda Hasan Udin dan Prada Restu melakukan kegiatan pelayanan kesehatan terhadap siswa-siswi dengan mendatangi SMPN 06 Satap Paloh pada Kamis (12/05/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Takes Pos Sungai Tengah meliputi pemeriksaan suhu badan, pengecekan tekanan darah dan menanyakan keluhan kesehatan kepada siswa-siswi. Hal ini dilakukan menjelang di mulainya kegiatan beljaar mengajar setelah lbur panjang hari raya idul fitri.

Pelayanan kesehatan berupa pengobatan door to door merupakan salah satu program Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang rutin dilaksanakan seluruh jajaran pos untuk membantu warga sekitar pos di bidang kesehatan, jelas Dansatgas.

“Dengan pemeriksaan kesehatan secara berkala, akan diketahui kondisi kesehatan, perkembangan fisik siswa-siswi di sekolah, seperti perkembangan tinggi dan berat badan mereka,” ungkap Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Tengah Sertu Chandra mengatakan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan yang dapat mengganggu proses belajar dan tumbuh kembang anak sehingga dapat ditindaklanjuti dengan segera.

“semoga dengan adanya anak-anak yang sehat dan terbebas dari segala sakit penyakit maka akan tercipta generasi muda yang unggul,” ujar Danpos.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 06 Satap Paloh Bapak Ibnu S.Pd sangat mengapresisasi dan berterima kasih atas peran serta Pos Sungai Tengah Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis di sekolahnya, mengingat jarak puskesmas yang cukup jauh dan anak-anak memang perlu pelayanan kesehatan untuk mengetahui tumbuh kembangnya.

“Sekali lagi terima kasih atas kepedulian bapak-bapak Satgas Pamtas yang sudah melakukan pelayanan kesehatan secara gratis di sekolah kami,” ujarnya. (Satgas Pamtas 643).

(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *