Ust. Muhammad Thamrin Ardani Q.H, Pimpinan Pondok Pesantren Ash-Shoulatiyah Nahdlatul Wathan Adakan Halal Bi Hahal Setiap 9 Syawal

Kota Tangerang – jurnalpolisi.id

Ulama Kharismatik Ust. Muhammad Thamrin Ardani Q.H, pimpinan Pondok Pesantren Ash-Sholatiyah Nahdlatul Wathan adakan acara Halal Bi Hahal ke-2 yang berlokasi di Jl. Prof.Dr.Hamka No. 73 Kel. Gaga, Kec. Larangan, Kota Tangerang, Ust Muhammad Thamrin Ardani adalah pendakwah di Kota Tangerang Provinsi Banten, berkebangsaan Indonesia, dimana beliau menempuh pendidikan pesantren, dari Lombok Nusa Tenggara Barat Maulana Syaikh TGKH Muhammad Zainudin Abdul Madjid Al Mansyur. Selasa 9 Hijriyah, (10/5/2022).

Nahdlatul Wathan (NW), adalah organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Nusa Tenggara Barat. keberadaan organisasi yang didirikan ulama terkemuka Al-Magfurullah Maulana Syaikh TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid, beliau telah mampu mengungkapkan Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah.

Organisasi Nahdlatul Wathan (NW), juga turut berjuang dengan pejuang kemerdekaan lainnya untuk mengusuir para penjajahan di tanah air terutama di NTB, organisasi yang bergerak di tiga bidang yaitu bidang Pendidikan, Sosial dan Dakwah.

Acara Halal Bi Hahal dengan Mempererat tali silaturahmi dihadiri oleh para Habaib dan ulama diantaranya Ustadz Khoiruddin S,pd. Ustadz Saifullah S, Ag.

Hadir pula para Kyai, Alim Ulama, dan para Tokoh Masyarakat, dalam kesempatan tersebut acara yang berakhir hingga pukul 23.30 WIB berlangsung dengan penuh hidmat, berjalan dengan kondusif, aman dan lancar tanpa kendala sedikitpun.

Halal bihalal merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setelah hari lebaran, baik oleh kalangan instansi pemerintah maupun perusahaan atau mungkin juga lembaga pendidikan. Kegiatan ini tentu saja menjadi tradisi tahunan yang unik dan tetap dipertahankan.

Sebagai penerus Nahdlatul Wathan yang di bawa oleh Ust. Muhammad Thamrin Ardani, QH dari Lombok Nusa Tenggara Barat, dimana beliau menempuh pendidikan pesantren. Telah berhasil membawa Organisasi yang belum di kenal di wilayah Tangerang menjadi organisasi yang berkembang tumbuh dengan cepat dan dikenal di Wilayah Provinsi Banten.

Selama kepemimpinan Ust. Muhammad Thamrin, QH. Organisasi Nahdlatul Wathan telah tersebar di penjuru wilayah Banten, seperti Tangerang Raya, Teluk Naga, Pondok Aren, Ciledug, Larangan, Bintaro, Poris dan juga sebagian Wilayah DKI Jakarta.

Demikian pula Pondok Pesantren Ash-Shoulatiyah Nahdlatul Wathan (NW) di Bawah Yayasan Ash- Shoulatiyah yang di pimpin Ust. Muhammad Thamrin, telah mendidik dan meluluskan santri-santri yang siap memajukan Nahdlatul Wathan di tempat Santri berasal, mudah-mudahan Nahdlatul Wathan akan semakin tumbuh dan besar dan memberi manfaat bagi ummat.

Di penghujung ceramahnya beliau menyampaikan “bacalah Bismillah dalam satu kali napas tanpa di putus, disambung baca Surah Alfatihah didalam satu kali napas, aku saksikan atas ku bahwasanya aku sudah ampuni orang tersebut, aku ampuni dia dan aku terima kebaikannya dan aku maafkan daripada kesalahan-kesalahannya dan aku bakar dosanya di api neraka dan aku selamatkan dari pada azab kubur dan aku selamatkan dari pada api neraka dan aku selamatkan dari rasa dahsyatnya ketakutan dihari kiamat nanti dan aku golongkan di antara para Auliya dan para Anbiya ” senantiasa bersyukur kepada Allah atas ni’mat yang diberikan-Nya.

Doa yang dipimpin oleh Ust. Muhammad Thamrin Ardani Q.H, begitu menyentuh perasaan dan harapan semua yang hadir, semoga Allah mengabulkannya, aamiiin.

(Ismail MarjukiJPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *