Bimbingan Rohani Bagi Tahanan Polres Lhokseumawe Bahas Tentang Pentingnya Memanfaatkan Waktu

Lhokseumawe – jurnalpolisi.id

Polres Lhokseumawe memberikan bimbingan rohani pada para tahanan, Jumat (10/6/2022) pagi, dalam kegiatan itu dibahas tentang pentingnya memanfaatkan waktu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program unggulan Polres Lhokseumawe yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

“Setiap hari Jumat para tahanan diberi bimbingan rohani oleh personel. Adapun tema yang dibahas pada Jumat ini, yaitu tentang pentingnya memanfaatkan waktu luang dan mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kata Kasi Humas, tahanan dibimbing untuk meningkatkan ibadah dan memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa yang telah dilakukan di masa lalu dan tidak mengulangi lagi perbuatan dimaksud. Kemudian, setelah bebas nanti dapat menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Diharapkan, kata Kasi Humas, dengan adanya kegiatan bimbingan rohani dapat menyadarkan para tahanan. Sehingga, nantinya setelah bebas mereka bisa mencari rezeki yang halal bagi keluarganya serta bermanfaat bagi orang lain.

“Dengan adanya bimbingan rohani ini, para tahanan selain mendapat ilmu juga bisa menjadi bahan introspeksi diri, ketika nanti mereka bebas tidak akan mengulangi perbuatannya dan menjadi masyarakat yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

(Dody JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *