BUPATI KABUPATEN TELUK BINTUNI Ir. PETRUS KASIHIW MT MELANTIK BADAN PENGURUS TIM PENGGERAK PKK KABUPATEN TELUK BINTUNI PERIODE 2021-2024

BINTUNI – jurnalpolisi.id

Tim PKK dengan 10 program pokoknya, yakni penghayatan dan pengalaman Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan Dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan ketrampilan, Kesehatan, Menembangkan kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Serta Perencanaan Yang sehat Merupakan Kekuatan Yang strategis. Apabila 10 program Pokok Tersebut Sudah Membudaya, maka PKK Dapat Menjadi Pilar Yang Kokoh, Tidak Hanya Berfokus Pada Kesejatraan, Namun PKK Juga dapat Menekan Laju Pertumbuhan Penduduk Dengan Keluarga Berencana.

Bertempat di Gedung GSG jalan Kali Kodok Distrik Bintuni Kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat, Selasa 7/6/2022 Turut Hadir Bupati Kabupaten teluk Bintuni, Kapolres Bintuni, Dandim 1608 Bintuni, parah pimpinan OPD terkait dilingkup pemerintahan kabupaten teluk bintuni, Ketua Dharma Wanita Persatuan KAB. TELUK BINTUNI, Ketua Gow KAB. TELUK, Para Tamu undangan.

Pelantikan tersebut mengusung tema “Terwujudnya Masyarakat Teluk Bintuni yang sejahtera”. hal yang menjadi tantanganya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya.

Bupati mengatakan, dalam permpres NOMOR 19 TAHUN 2017, disebutkan bahwa hakikat pembangunan nasional merupakan pembangunan manusia seutunya, dan pembangunan masyarakat indonesia seutuhnya, yang dapat terwujud jika kesejatraan keluarga dan masyarakat dapat di capai dengan baik. Pemberdayaan keluarga yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat menjadi tolak ukur dalam pembangunan, yang perlu mendapatkan prioritas penanganan secara terancana, terpadu, terstruktur, merata dan berkwalitas yang bersediakan kearifan lokal melalui gerakan kesejahteraan keluarga. Dan pemberdayaan bagi Masyarakat.

Bupati menambahkan, pembangunan sumber daya manusia merupakan hal yang utama dalam rencana pembangunan nasional. Pembangunan pondasi sumber daya manusia yang kuat di mulai dari pendidikan manusia pertama yakni keluarga. Oleh karenanya, kelurga yang berdaya dan sejahtera akan melahirkan generasi bangsa yang unggul dan berkwalitas juga tertuang dalam PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 36 TAHUN 2020.

Selain itu Bupati dalam sambutanya menghimbau TP PKK untuk mendukung pencapaian VISI MISI Bupati dan Wakil Bupati. Terlebih dalam situasi pendemi global seperti ini yang membuka pintu persoalan kesehatan, pendidikan, sosial hingga spiritual. Berbagai isu seperti lingkungan, perempuan dan Anak, gizi buruk, dan stunting juga perlu mendapat perhatian yang serius.

Dengan SURAT KEPUTUSAN BUPATI TELUK BINTUNI NOMOR 188.4.5/C-35/2022 TANGGAL 7 JUNI 2022 PERIODE 2021-2024, Gerakan TP PKK Yang seperti kita ketahui, memiliki 10 program pokok yang mendasari terciptanya kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan kepada masyarakat. Program pokok ini pada dasarnya menjawab kebutuhan dasar manusia yang idealnya terpenuhi.

Orang no satu dijajaran pemerintahan kabupaten teluk bintuni ini sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh TP PKK selama ini sudah baik, dirinya berharap pengurus TP PKK yang hari ini di lantik dapat meneruskan dan merumuskan kegiatan – kegiatan baru yang sesuai dengan 10 program pokok TP PKK dengan baik pula. Ungkap Bupati

(Buce Remetwa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *