Farida Serius Bangun dan Rawat Jalan, Perjuangkan Rehab 2 Unit SD Negeri Kuwala Gebang.

Langkat – jurnalpolisi.id

Sudah terealisasinya perawatan dan pengerasan jalan Desa Kuwala Gebang terakhir di lakukan di tahun 2021, juga TPT guna kelancaran transportasi akses jalan desa yang bersumber DD hampir di lakukan setiap tahun.

Keseriusan Farida untuk meningkatkan pembangunan berkelanjutan lewat infrastruktur juga di lakukan khususnya dalam usulan Hotmix jalan sumber APBD Langkat dan juga perawatan jalan bersumber Dana Desa ( DD).

Tidak hanya urusan jalan usulan peningkatan kwalitas mutu pendidikan yang nyaman dengan rehab gedung dan halaman 2 SD Negeri yaitu SD Negeri Kuwala Gebang Dusun lll serta SD Negeri Kuwala Serapuh Dusun l di sampaikan Farida melalui Reses Anggota DPRD Kabupaten Langkat dan Musrenbang Kecamatan setiap tahun.

Kondisi memprihatinkan terkait sekolah yang rusak ini terus menjadi sorotan warga dari luar, Budi Syahkurnia mengatakan dalam FB nya,

“Masih disini, melihat kondisi SD Negeri 053992 Kwala Serapuh, Desa Kwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kab Langkat. sudah beberapa tahun kondisi sekolah ini sangat memprihatinkan, semoga kedepannya dunia pendidikan di negeri ini semakin baik,’ kata Budi Syahkurnia merasa prihatin.

Turut prihatinnya warga dari luar Kuwala Gebang terkait kondisi sekolah sebagai tempat pendidikan anak bangsa disahuti dan jadi perhatian serius baik dari Sarwono, SPd selaku Kepsek yang sudah mengusulkan lewat Musrenbang Kecamatan tepat nya di ruangan Aula Kantor Camat Gebang.

Ungkapan lain juga di sampaikan Farida, Selasa ( 7/6/2022) Via WhatsApp (WA), Farida menjelaskan,

Musrenbang RKPD Kabupaten Langkat Tahun 2023 di Kecamatan Gebang di gelar di Aula Kantor Camat Gebang, Jum’at ( 4/2/2022), Sekira pukul 10.00 WIB.

Melalui perwakilan saya di hadapan Tim Musrenbang Kabupaten Langkat dan Tim Musrenbang Kecamatan mengusulkan Rehab SD Negeri Kuwala Serapuh dan SD Negeri Kuwala Gebang serta usulan sambungan Hotmix, kata Farida.

Keseriusan ini memang terbukti di lakukan Farida juga dan terpublikasi di Media, baik sewaktu sebanyak lima puluhan orang masyarakat menghadiri Reses Anggota DPRD Kabupaten Langkat Zulihartono dari Fraksi partai Nasdem masa sidang l Tahun ke lll , Tema ‘Reses DPRD Kabupaten Langkat langkah menjemput aspirasi, mencari solusi dan menebar informasi’, Minggu ( 30/1/2022), Sekira pukul 11.00 WIB, di Dusun l, Desa Kuwala Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Usulan di sampaikan langsung oleh Farida Kepala Desa Kuwala Gebang masa itu yang di hadiri, 3 Kadusun Kuwala, Aswad BPD Kuwala Gebang, Ka POS Kamla Kuwala Gebang, Babinsa Koramil 12 Gebang.

Dalam kesempatan tersebut Farida Kepala Desa Kuwala Gebang dalam sambutannya menyampaikan, Ribuan terima kasih atas kehadiran Bapak Zulihartono Anggota DPRD Kabupaten Langkat dari Fraksi Nasdem melakukan Reses di Desa Kuwala Gebang.

Harapannya sampaikan aspirasi masyarakat lewat kehadiran anggota DPRD Kabupaten Langkat Bapak Zulihartono, jadi perhatian serius skala prioritas penambahan jalan Hotmix dan Perbaikan 2 SD Negeri di Desa Kuwala Gebang, Kata Farida.

Farida mantan Kades Kuwala Gebang juga mengutarakan, ketersediaan lapangan pekerjaan lewat penanaman mangrove program PEN ( Pemulihan Ekonomi Nasional), adalah upaya yang di lakukan guna menghindarkan Desa Kuwala Gebang dari Abrasi pesisir pantai dari hantaman ombak.

Pembangunan dan perawatan jalan utama desa hal ini menjadi skala prioritas setiap tahun, baik pengerasan maupun rabat beton juga paving blok, ujar Farida.

Sebagai tambahan kata Farida, Harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan, apa yang bisa berkembang guna meningkatkan prekonomian Desa Kuwala Gebang, bisa juga di lakukan pelatihan lewat Balai Latihan Kerja, tentu nya akan kita koordinasikan ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Langkat, tak lupa menggali sumber daya alam guna meningkatkan prekonomian masyarakat Kuwala Gebang, kata Farida.

Terkait usulan jalan Hotmix dan rehab 2 sekolah SD Kuwala Gebang kita perjuangkan dan kita usahakan untuk terealisasi, jangan lupa doa kan agar semoga berjalan dengan lancar, agar Desa Kuwala Gebang terbangun dan maju, tegas Farida. (Sahrul)

Pengirim berita Sahrul Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *