H. Abdul Syukur Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Bantu Sesama melalui Donor Darah

Kota Tangerang – jurnalpolisi.id

Palang Merah Indonesia (PMI) Pinang Kota Tangerang, berkolaborasi dengan Abdul Syukur Center (ASC) kembali menggelar donor darah ke-8 dengan tema “Menebar Manfaat, Kita Sehat, Mereka Selamat” setetes darah memberikan kehidupan bagi sesama, lokasi di Kediaman H. Abdul Syukur, Jalan KH. Hasyim Asy’ari, RT 004 RW 05 Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, sekaligus kontribusi Abdul Syukur Center (ASC) menyokong Pemerintah dalam menjaga stabilitas suplai darah Indonesia. Pagi 08 : 00 WIB sampai dengan selesai, Minggu, 12/6/2022.

“Melalui kegiatan hari ini, Abdul Syukur Center (ASC) ingin mengedepankan kepedulian kepada masyarakat sekitar Kota Tangerang. Semoga kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk lingkungan yang saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten H. Abdul Syukur, saat wawancara dengan awak media.

Selain Abdul Syukur Center (ASC) yang berada di sekitar Kota Tangerang, masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi juga turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini, ada beberapa ormas kepemudaan yaitu pemuda Pancasila dan Laskar merah putih turut hadir meramaikan kegiatan donor darah.

Abdul Syukur berharap dari total 130 kantong tersedia, ada 103 pendonor pada hari ini, Abdul Syukur Center (ASC) yang dikenal Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten ini dapat memberikan kontribusi dalam memenuhi kebutuhan kantung darah kepada yang membutuhkan.

Abdul Syukur mengatakan kegiatan ini juga untuk menyebar semangat saling bahu-membahu antara sesama. Ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang untuk menggelar kegiatan sosial serupa dalam upaya membantu sesama, menebar kebaikan. “Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” pungkasnya.

Penanggung Jawab Unit Transfusi Darah PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu ketua PMI pinang, mengatakan setiap hari Kota Tangerang membutuhkan 1.000 kantung darah. Kegiatan donor darah di Abdul Syukur Center (ASC) dapat membantu capaian target kantong darah PMI.

Menurut Mumu Rohimu ketua PMI pinang, keuntungan yang dapat diperoleh dari mendonorkan darah untuk kesehatan antara lain untuk menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi sel darah merah, membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung.

Ia berterima kasih pada kegiatan donor darah ke-8 yang setiap 3 bulan di adakan, yang digelar Abdul Syukur Center (ASC). Aksi kemanusiaan ini dapat membantu PMI menyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat di Kota Tangerang. Diharapkan kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan oleh Abdul Syukur Center (ASC).

Adapun, Abdul Syukur Center (ASC) kerap menggelar donor darah tiga bulan sekali. (Ismail Marjuki JPN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *