Kampung Melayu Batu Besar Nongsa Hari Ini Melaksanakan Pesta Demokrasi Dalam Pemilihan Ketua RT Dan RW

BATAM, jurnalpolisi.idhttp://jurnalpolisi.id

Wilayah Kelurahan Batu Besar Nongsa bertempat di wilayah RW 02 kelurahan batu besar Nongsa akan melaksanakan Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) secara langsung.
Minggu, (12/06/2022)

Pemilihan Ketua RT dan RW tersebut akan diselenggarakan secara Demokrasi atau secara langsung di lapangan Volly Kampung Melayu kelurahan Batu Besar Nongsa Batam Minggu 12/06/2022

Pemilihan ketua RT dalam masah jabatan 5 tahun kedepan ini akan menjadi perhelatan demokrasi kecil yang menyita konsentrasi para pemilih untuk menyalurkan hak piilh mereka untuk 5 tahun kedepan.

Bakal calon yang akan mewarnai pesta Demokrasi kecil lewat pemilihan ketua RT, RW itu menjadi pesaing ketat, yang mana calon-calon tersebut merupahkan calon yang terbaik sesuai “track record mereka. Kali ini ada 4 calon untuk di tingkatan RW dan 8 calon di tingkatan RT.

Dalam kajian dan kesepakatan panitia pemilihan tersebut ada 12 bakal calon yang akan maju, namun menurut informasih terakhir 1 calon mengundurkan diri dari calon RW, yakni Bapak Khairul Bahri, sisahnya menjadi 3 calon dari RW.

Pemilihan akan dilaksanakan pada pukul 07:00 s/d 13:00 wib. Pernyataan dari ketua panitia Agus Wahab mengatakan jika pemilihan ketua RW dan RT kali ini memang keliatan akan berjalan sengit, karena bakal calon semua punya rekam jejak yang bagus, artinya siapapun yang terpilih oleh masyarakat mereka tetap menaruh harapan untuk perubahan, “tuturnya

Proses pemilihan yang akan dilaksanakan secara demokrasi itu menjadi ajang pertama di masa Endemi ini, harapan kepada masyarakat untuk tetap menyalurkan hak pilihnya lewat suara hati masing-masing, jangan dipengaruhi oleh rayuan atau iming-iming dari tim atau oknum bakal calon, artinya siapapun yang terpilih itulah pemimpin kita, mari kita menjaga proses ini secara baik.
Tuturnya.

(Sahril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *