Menko Marves RI di Dampingi Forkopimda Banyuwangi Saksikan Final Kompetisi Selancar WSL Championship Tour di G-Land Banyuwangi

Banyuwangi -Jawa Timur- jurnalpolisi.id

Perhelatan kompetisi selancar paling bergengsi di dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 yang berlangsung sejak tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2022 di Pantai Plengkung G-Land Lingkungan Taman Nasional Alas Purwo Desa Kalipait Kec. Tegaldlimo Kab. Banyuwangi Banyuwangi resmi ditutup oleh Bupati Kab. Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd, Sabtu (04/06/2022).

Pada kesempatan tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori beserta Forkopimda Kabupaten Banyuwangi mendampingi Menteri Koordinator Kementerian Maritim dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Panjaitan yang peninjauan sekaligus menyaksikan final surfing, di Pantai Plengkung GLand Banyuwangi, Menko Marves sangat kagum dan terkesan dengan ombak yang ada di G-Land yang merupakan salah satu lokasi Surfing terbaik didunia.

Selanjutnya Bupati Banyuwangi Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Surfing, untuk pemenang Kategori Man (Pria) Juara 1 Jack Robinson asal Australia, Juara 2 Filipe Tolido asal Brazil, sedangkan Kategori Woman (Perempuan) Juara 1 Carissa More asal Hawai, dan Juara 2 Johanney Defay asal Perancis.

Diakhir kegiatan Danlanal Banyuwangi mengatakan, “pelaksanaan kompetisi Surfing di Pantai Plengkung G-Land telah berlangsung dengan aman dan lancar, hal ini berkat kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah Banyuwangi dengan TNI, Polri dan instansi terkait dalam menyukseskan even tersebut”, pungkasnya.( Joko )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *