Para Jakhu Suku Dan Tokoh Masyakat Harapkan Drs. H.Mohamad Saleh Menjadi Bupati Priode 2024–2029

Tanggamus– jurnalpolisi.id

Seperti yang telah di ketahui bahwa jabatan bupati Tanggamus akan segera berakhir beberapa bulan lagi terkait ini tokoh adat saibatin, pepadun,tokoh agama,dan tokoh masyarakat serta dari semua Lintas suku Sekabupaten Tanggamus, sangat mengharapkan agar pribumi yang dapat memimpin Tanggamus kedepan.

Menurut para tokoh adat saibatin,pepadun,dan tokoh agama serta Lintas suku masyarakat yang ada di kabupaten Tanggamus, “Drs.H.Moh.saleh Asnawi.MA.MH.”adalah orang yang tepat menjadi pemimpin Tanggamus,ini di ungkapkan dalam pernyataan selebaran kertas yang di tandatangani para tokoh adat saibatin di kediaman Pangeran pusaka marga (Haryadi) Pekon Sukaraja kecamatan gunung Alip kabupaten Tanggamus.minggu (12/06/22)

Ketua forum komunikasi masyarakat Lampung Tanggamus yang anggotanya berisi para tokoh adat saibatin, pepadun,tokoh agama (Idham Khalid AZ.SH.MM) yang di wakilkan oleh wakil ketua 1 Ir.H.Zainuddin Hanafi mengatakan,”selain orang pribumi yang lahir di banding agung talang Padang Tanggamus, ia juga seorang pengusaha serta politisi yang sukses, bahkan pernah menjabat DPRD di kabupaten Tangerang Selatan hingga dua priode,dan sebagai ketua di partai Nasdem kota Tangerang Selatan, sehingga kami meyakinkan dapat memimpin dan memajukan kabupaten Tanggamus kedepan.”jelasnya.

“Drs.H.Moh.saleh Asnawi.MA.MH.”tidak pernah mencalonkan diri menjadi pemimpin Tanggamus, Namun beliau sangat prihatin dengan kondisi Tanggamus yang belum juga ada kemajuan karenanya bersedia bila memang di Tanggamus tidak ada lagi orang pribumi yang di calonkan beliau akan mempertimbangkannya sementara ini beliau ingin melihat kredibilitas dirinya di masyarakat khususnya di kabupaten Tanggamus ,”lanjutnya.

Salah satu tokoh adat sekaligus musisi Lampung Edi pulampas mengatakan,”saya sangat mengenal dekat dengan H, Mohammad Soleh MA,MH. ini dari semenjak di bangku SMP jadi jangan di ragukan lagi mengenai beliau,”ungkapnya.

Nasheri (suLtan tegak Lampung pepadun pugung) menyatakan” saya mencalonkan H. Mohammad Saleh Asnawi MA,MH, Agar kiranya siap menjadi bupati Tanggamus

Salah satu toko masyarakat suku Banten Herman menyatakan”sangat mendukung penuh,dan mencalonkan untuk H. Muhamad saleh menjadi bupati Tanggamus.”Pungkasnya

(HELMI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *