Penemuan Jejak Kaki Harimau Oleh Warga Di Kabupaten Batanghari

Batanhhari Jambi – jurnalpolisi.id

Beberapa waktu lalu, warga di dua Desa yakni Desa Kubu Kandang dan Desa Mekar Sari, Kabupaten Batanghari Jambi digegerkan dengan penemuan sejumlah bangkai ternak sapi warga, diduga dimangsa hewan buas jenis harimau.

Kini, warga Kabupaten Batanghari kembali dibuat heboh dengan penemuan jajak kaki diduga harimau yang berkeliaran di kawasan Hutan Lindung, Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian, Jambi.

Jejak kaki harimau itu ditemukan warga di sepanjang jalan areal Hutan Lindung dekat dengan perkebunan masyarakat. Warga yang berada di sekitar lokasi langsung dibuat panik. Pasalnya, di temukan jejak kaki harimau tersebut hanya berjarak 2 Kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Batanghari.

Dari keterangan warga sekitar, bahwa penemuan jejak binatang buas jenis harimau ini sudah dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi untuk ditindaklanjuti. Sementara, warga yang memiliki tanah kebun di lokasi penemuan sudah diimbau lewat pengeras suara di Masjid dan pesan WhatsApp agar selalu waspada.

“Harimau itu melintas kalau tidak tadi malam ya subuh tadi. Kalau ukuran telapak kaki harimau diperkirakan mencapai 13 cm,” kata Humaidi salah seorang warga setempat, Senin (4/4/2022).(s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *