Permintaan Darah Meningkat, UTD RSUD Batara Guru Harapkan Partisipasi ASN

Belopa – jurnalpolisi.id

Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Belopa menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Kompleks Perkantoran Pemkab Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (7/6/2022).

Baksos ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 dengan mengangkat tema “Bersama ASN Luwu Selamatkan Jiwa Sesama”.

Kepala Ruangan UTD RSUD Batara Guru Belopa, Alimuddin mengatakan, Baksos Donor Darah ini bertujuan agar dapat membantu persediaan stok darah di UTD.

“Permintaan darah terus meningkat, sementara stok darah di UTD mulai berkurang sehingga diharapkan para ASN lingkup Pemkab Luwu dapat berpartisipasi mendonorkan darahnya,” ungkap Alimuddin.

Alimuddin mengakui, saat ini pihaknya mengalami kendala persediaan stok darah karena harus mengcover dua rumah sakit dan 1 klinik, yakni RSUD Batara Guru, Rumah Sakit Hikmah dan Klinik Berkah.

“Total kebutuhan perbulan itu mencapai 150 kantong untuk 4 jenis golongan darah, bahkan permintaan bisa mencapai 10 kantong perharinya,” kata Alimuddin.

Baksos yang akan dilaksanakan selama 2 hari (senin-selasa, 7-8 Juni 2022) diharapkan dapat mencapai target, yakni sebanyak 60 kantong.

“Hari pertama ini baru 19 kantong yang terpenuhi, semoga besok para Kepala Dinas dapat mengarahkan ASN yang lain untuk donor darah seperti yang telah dilakukan oleh Kadis Perhubungan dan BPBD,” tutupnya.

(Amir JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *