Polisi Masuk SMA N 3 Pati, Guna Membina PKS.

Pati – jurnalpolisi.id

9 Juni 2022,Polres Pati menjalankan Program PKS, sasaran bagi siswa – siswi yang sudah tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah melalui wadah PKS SMA N 3 Pati.

Kegiatan bertujuan guna memberikan bekal pengetahuan kepada siswa siswi SMAN 3 Pati tentang pemahaman PKS ( Patroli Keamanan Sekolah) meliputi : – Pemahaman UU no. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas & angkutan jalan.
– Materi PBB ( Persiapan Baris Berbaris)
– Gerakan 12 isyarat pengaturan lalu lintas.
– Pemahaman tentang tata tertib berlalu lintas .

Selain kegiatan teori juga dilaksanakan latihan aplikasi di lapangan dalam hal penyeberangan dengan dasar gerakan 12 isyarat pengaturan lalu lintas.

Dampak positif lainya untuk mencegah kenakalan serta tawuran antar pelajar dan membangun kedisiplinan antar siswa siswi sekolah tingkat SLTA untuk Indonesia maju.

SMAN 3 Pati salah satu sekolah Yang menerapkan program patroli keamanan Sekolah yang ada di Kabupaten Pati , Bekerja sama Dengan Polres Pati melalui Satlantas.

Kegiatan melibatkan Kanit Kamsel Satlantas Polres pati Ipda wahyu Hardiyana, S. TR. k. ,Aiptu Anung sudarsono banit Kamsel beserta Brigadir teguh & Bripda Sunhaji.

Kasat Lantas Polres Pati, AKP. Adis Dani Garta, S. I. K, M. H, mengatakan kepada awak media, tentang seputar kegiatan, ” Memberikan pemahaman tentang tugas PKS ( Patroli keamanan Sekolah) agar berpedoman kepada aturan dan ketentuan yang berlaku sehingga siswa siswi dapat memahami bidang tugasnya dalam hal ini ikut membantu pihak sekolah dalam membantu menyeberangkan teman temannya saat datang & pulang sekolah serta ikut menanggulangi masalah kenakalan remaja serta bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas sehingga bisa aman dan selamat di perjalanan saat menuju kegiatan di sekolah “.
” Menanamkan sikap kedisiplinan dalam berbagai aspek untuk menuju Indonesia maju ” pungkasnya.

(Mur/ Red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *