PT. Bahsimbah Tani Syahdilata, H. Suyono: Sudah Sewajarnya Para Petani Sawit Beralih Menggunakan Pupuk Organik

Ket. Foto: H.Suyono(kaos Kuning) Produsen Pupuk Organik Sedang Berbincang dengan salahsatu Konsumen

Labuhan Batu – jurnalpolidi.id

Tampaknya di era globalisasi ini, masyarakat petani sawit dan karet maupun jenis tanaman lainya, sudah sewajarnya beralih menggunakan pupuk organic yang berkwalitas untuk menyuburkan berbagai tanaman, baik itu tanaman keras maupun jenis palawija, hal ini perlu sama kita ketahui, dengan beragam jenis pupuk yang selama ini digunakan para petani, seperti Posca, mop NPK , ZA dan lainnya, tak jarang masyarakat petani yang mengeluh, sebab ketika mereka menggunakan pupuk tersebut diatas, ditunggu selama tiga bulan setelah pemupukan, pertumbuhan pohon sawit dan karetnya tidak ada perobahan sedangkan produksinya tetap seperti biasa, nah kita harus mencari solusinya, yok mari kita bersama mencoba beralih dengan menggunakan pupuk organic yang di Produksi PT. Basimbah Tani Syahdilata yang beralamat di Dusun Bandar Rejo Desa Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Propinsi Sumatera Utara, sebut H. Suyono pada awak media, Selasa (7/6/2022) di ruang kerjanya. Selaku pemilik perusahaan PT. Basimbah Tani Syahdilata.

H. Suyono yang didampingi, Kepala bagian pemasaran pupuk organic PT. Basimbah Tani Syahdilata,, Jepri Ritonga, memaparkan, jika kita melirik perkembangan masyarakat petani sawit dan karet, chsusnya Propinsi Sumatera Utara bahkan sampai keluar Daerah, dengan mereka menggunakan pupuk jenis kimia dan lain sebagainya, sering kita mendengar secara langsung datang kekantor kita dari berbagai Daerah, merasa mengeluh setelah mereka membeli pupuk jenis kimia, karena menurut mereka, setelah 3 bulan setelah pemupukan pada tanaman sawit dan karet di kebun mereka masing masing, tidak ada perobahan cuma biasa biasa saja, sedang Produksinya ketika dipanen, tidak ada peningkatan, padahal kita membeli pupuk dengan harga yang cukup lumayan, ucap salah seorang petani sawit, yang ditirukan, Jepri Ritonga pada awak media.

Kami dari pihak perusahaan PT. Basimbab Tani Syahdilata, tambah H. Suyono tidak berani mengatakan, bahwa pupuk jenis kimia tidak bagus mutu dan kwalitasnya, cuma besar kemungkinan, dengan adanya pengolahan pupuk kimia di berbagai tempat yang mungkin tidak mengantongi perizinan dari instansi terkait dan memproduksi pupuk kimia sesuka hatinya demi mencari keuntungan besar dari hasil usahanya tanpa adanya pengawasan, sehingga mutu dan kwalitas pupuknya dihawatirkan, oleh karena itu, dihimbau pada warga masyarakat petani sawit dan karet, berhati hati kalau kita membeli pupuk, agar apa yang kita maksudkan  guna menyuburkan tanaman malah sebaliknya dapat merusak tanaman itu sendiri, seperti setelah dipupuk tanaman itu daunnya menguning, pelepahnya jatuh ke bawah, pokoknya kita merasa kecewa menggunakan pupuk yang saat ini banyak diperjual belikan dipasaran., tegas H. Suyono.

H. Suyono menambahkan, kalau warga masyarakat petani sawit dan karet dimapun berada akan beralih dengan menggunakan pupuk organic Produksi PT. Basimbab Tani Syahdilata, ya monggo, kita telah menyiapkan ratusan  Distribitor yang ditugaskan ke beberapa Daerah yang dibekali legalitas yang resmi dari perusahaan, kalau anda berminat menggunakan pupuk organic, mohon hubungi Distributor  kita,, tegas dia.

Pihak perusahaan PT. Basimbah Tani Syahdilata,, tambah H. Suyono, sebelum proses pembelian pupuk ke Perusahaan, para petani sawit dan karet, terlebih dahulu harus datang kekantor untuk menguji kelayakan tanah yang ada dilokasi kebun, dengan melalui laboratorium yang ada di perusahaan kita, dan setelah diketahui hasil labnya  , baru pihak perusahaan dapat meracik pupuk jenis apa yang bakal digunakan untuk tanah tersebut, ujar H. Suyono menutup

Awak media yang menanyakan, pada Manager pemasaran  perusahaan PT Basimbah Tani Syahdilata, Jepri Ritonga, terkait produksi pupuk organic yang telah terjual kebebera Daerah melalui Distributor, menjelaskan, kalau diperkirakan mencapai ratusan ton setiap bulannya, tergantung pemesan, jadi masalah harga persak sudah ada ketentuan dari perusahaan, sehingga para konsumen dapat merasa nyaman untuk membeli pupuk organic Produksk PT. Basimbah Tani Syahdilata, kita  mengakui dengan menggunakan pupuk jenis organic pertumbuhan tanaman sedikit lambat, namun hasilnya pasti, sehingga banyak kalangan petani sawit dan karet dari dalam daerah maun luar daerah mengaguminya. timpal Jepri Ritonga mengahiri.

(Penulis berita, Syafruddin. As)

,

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *