Rakernis Bidhumas Polda Aceh, Polres Lhokseumawe Kirim Dua Personel

Lhokseumawe – jurnalpolisi.id

Polres Lhokseumawe mengirimkan dua personel untuk mengikuti rapat kerja teknis (rakernis) Bidang Humas Polda Aceh, kegiatan tersebut berlangsung di Aula Presisi Polda Aceh, Rabu (8/6/2022).

Kapolda Aceh,,Irjen Ahmad Haydar dalam sambutannya pada pembukaan acara ini mengatakan, Bidang Humas merupakan satuan kerja Polri yang langsung berhubungan dengan masyarakat, baik dalam pemberian informasi maupun pelayanan kehumasan.

“Humas merupakan etalase Polri, khususnya Polda Aceh yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Jadi, berikan yang terbaik,” ujar Kapolda Aceh.

Ahmad Haydar menyampaikan, selaku corong informasi, personel yang bertugas di Bidang Humas harus bertindak profesional dan proporsional, terutama dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Dimana, sambungnya, personel harus paham dan mem-filter informasi yang bisa diberikan atau tidak, serta informasi bertahap, seperti informasi kasus kriminal yang membutuhkan waktu pengungkapan.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, adapun personel Humas Polres Lhokseumawe yang mengikuti acara dimaksud, yaitu Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM dan Kasubsi PIDM, Bripka Romodhon, SH.

“Rakernis ini diikuti oleh seluruh perwakilan Polres Jajaran Polda Aceh yang mengemban fungsi Humas selama dua hari di Aula Presisi Polda Aceh,” jelas Kasi Humas Polres Lhokseumawe.

(Dody JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *