Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi, Hari Ini Resmi Dimulai

Cirebon – jurnslpolisi.id

Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Firmasyah mewakili Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, melepas secara resmi dimulainya kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi ditandai dengan pelepasan 19 ekor burung dari titik start di Pelabuhan Cirebon Dermaga 1 Jl. Perniagaan no 4, Jumat (10/6/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto seusai mendampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pada kegiatan Pengamanan kunjungan kerja RI-1 di Wilayah Bogor.

Dikatakannya, sesaat sebelum pemberangkatan, Irdam beserta rombongan meninjau Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat setempat, pengobatan massal, donor darah dan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Denkesyah 03.04 Cirebon, serta bantuan Kesehatan dari kampus 2 STIKKU. Selain itu digelar kegiatannya bakti sosial berupa memberian bantuan sosial berupa 500 paket sembako kepada warga masyarakat sekitar.

Lanjutnya dijelaskan bahwa kegiatan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi merupakan salah satu kegiatan pendekatan terhadap masyarakat atau teritorial yang berada di pulau terluar dan pesisir pantai yang berada di wilayah Kodam III/Sliwangi.

Dalam pelaksanaanya yang dimulai 10 Juni sampai dengan 19 Juni 2022 mendatang, rombongan Sail dan Touring Sekeseler Siliwangi akan singgah di beberapa Kodim yang dilintasi antara lain Kodim 0620/Cirebon, Kodim 0616/Indramayu, Kodim 0605/Subang, Kodim 0604/Karawang, Kodim 0602/Serang, Kodim 0623/Cilegon, lanjut singgah di Kodim 0601/Pandeglang, Kodim 0603/Lebak, kemudian Kodim 0622/Sukabumi, Kodim 0611/Garut, dan terakhir di Kodim 0613/Ciamis.

Ditiap-tiap Kodim yang disinggahi rombongan akan melakukan berbagai kegiatan sosial berupa pemberian sembako, vaksinasi, pengobatan massal, donor darah, pameran UMKM, dan penanaman bibit mangrove, penebaran bibit ikan, hiburan rakyat, tidur di rumah masyarakat dan pembuatan perahu semen/fiber.

Seusai melaksanakan kegiatan sosial, rombongan bergerak menuju etape ke dua di Pantai Karangsong Kodim 0616/Indramayu. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *