Sat Kamling Bendokaton mewakili Eks Kawedanan Tayu dalam Lomba Tingkat Polres Pati.

Pati. jurnalpolisi.id

Bertempat di Sat Kamling No 08 Desa Bendokaton Kidul Rt. 4 Rw. 2 Kecamatan Tayu ,telah dilaksanakan penilaian lomba Sat Kamling tingkat Polres Pati dalam rangka HUT BHAYANGKARA 1 Juli 2022. Sabtu, 04 Juni 2022.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah :Waka Polres Pati KOMPOL Asfauri, SH.MH.,Team penilai dipimpin KBO Sat Binmas Polres Pati IPTU Suyadi beserta rombongan, Camat Tayu Dwi Nuryanto, SH. Kapolsek Tayu IPTU Aris Pristianto , SH MH, Danramil 03 Tayu KAPTEN INF Suwoyo,Kapolsek se-eks. Kawedanan Tayu, Kabid Tibumtranmas Sat Pol PP Kabupaten Pati Arief Dharmawan, SSTP, MH, Kasi Linmas Sat Pol PP Kabupaten Pati ,Sriyono, S.H, Kades Bendokaton Kidul beserta perangkat, Kasi Trantib Kec.Tayu Edi Sumarno, S.ST.M.T, Kanit Binmas se-eks Kawedanan Tayu, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tayu dan perwakilan Bhabinkamtibmas se eks kawedanan Tayu, Toga, Tomas dan Toda serta Karang Taruna Desa Bendokaton Kidul.

Diawali dengan persembahan Tarian Gambyong dilanjut pembukaan dengan bacaan surat Al Fatihah dan do’a Acara demi acara dimulai.

Dalam sambutanya Kades Bendokaton Sri Budiyanto, S.Pd, menyampaikan “Saya selaku kepala desa mengucapkan banyak-banyak terimakasih bahwa Desa Bendokaton Kidul sudah diberi kepercayaan untuk mewakili eks. Kawedanan Tayu dalam lomba kamling tingkat Polres Pati “.

” Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman bagi warga saya terutama linmas pada saat terjadi kejadian di desa.
Semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik ” tutur kades termuda di Kecamatan Tayu ini.

Sambutan Kapolsek Tayu IPTU Aris Pristianto, SH MH mengatakan, ” Ucapan terima kasih kepada Muspika dan tamu undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan ini serta seluruh masyarakat Desa Bendokaton Kidul atas antusiasnya “.

Lanjut Aris, ” Di wilayah Kec Tayu terdapat 21 desa dan yang terpilih yakni Desa Bendokaton Kidul sebagai desa yang mewakili untuk lomba Pos Satkamling tingkat Polres Pati.
Desa Bendokaton Kidul merupakan desa yang berperan sebagai inisiator terkait edukasi Prokes ” , pungkas Kapolsek

Sementara sambutan Kasat Binmas yang diwakili oleh KBO IPTU Suyadi , mengatajan bahwa lomba Sat Kamling tingkat Polres Pati dalam rangka HUT BHAYANGKARA 1 JULI 2022 yang saat ini dilaksanakan menjadi cermin keterpaduan antar instansi terkait dalam upaya menjaga Sitkamtibmas, apabila nantinya bisa juara ditingkat Polres Pati, maka akan ditunjuk untuk mewakili dalam tingkat Polda Jawa Tengah.
Iptu Suyadi mengatakan, Potensi keamanan yang ada didesa memiliki peran penting dalam menjaga dan memelihara keamanan di masing-masing desa, disamping itu Restoratif Justice juga telah dilaksanakan ditingkat desa, maka peran serta potensi keamanan di desa semakin penting, linmas harus memiliki skill/keahlian yang harus dilatih secara berkelanjutan, sehingga bisa bertindak dilapangan sesuai SOP.

Sambutan Waka Polres Pati KOMPOL Asfauri SH.MH intinya Menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres Pati kepada wilayah yang melaksanakan lomba Pos Satkamling di jajaran Pati Utara.
Pos Satkamling merupakan wadah untuk giat preventif dengan adanya warga masyarakat yang sedang melaksanakan jaga untuk menciptakan situasi yang kondusif.
Menumbuhkan kembangkan partisipasi masyarakat terkait dengan kegiatan Pos Satkamling untuk bisa di lakukan terkait dengan situasi Kamtibmas tetap terjaga.
Penanganan problem solving setiap kejadian yang ada di masyarakat agar tetap terjaga.
Untuk juara 1 yang memenangkan lomba Pos Satkamling akan di tampilkan tingkat Polda Jateng.
Untuk juara 1,2,3 akan di berikan hadiah berupa piagam dan hadiah lainnya oleh Kapolres Pati.
Unsur Muspika didukung elemen masyarakat akan menjadi kuat dalam menciptakan situasi yang kondusif.

Acara dilanjutkan dengan simulasi penanganan kejadian Kebakaran dan penggrebekan perselingkuhan. / Yono-Jan

Editor : Mury.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *