Antisipasi Penyebaran Nyamuk Demam Berdah Polsek Kunduran Lakukan Fogging

Blora, Jateng – jurnalpolisi.id

Polsek Kunduran bersama tim petugas gabungan lakukan Fogging antisipasi Penyebaran Nyamuk Demam Derdarah.

Dengan didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas,serta petugas dari puskesmas Kunduran ,Kepala Desa Gagaan melakukan Fogging door to door kerumah warga desa Gagaan Kecamata, Kunduran Kabupaten Blora ,Sabtu (23/ 07/2022).

Foging yang di lakukan di kawasan desa Gagaan kecamatan Kunduran salah satu bentuk pencegahan penyakit demam berdarah dengue ( DBD ) di wilayah tersebut.

Dinas Kesehatan Kabupaten Blora teelah melakukan beberapa tindakan atau upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan di beberapa tempat salah satunya di wilayah desa Gagaan kecamatan Kunduran.

Kepala Desa Gagaan menyapekan rasa terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Blora yang telah melaksanakan fogging di wilayahnya,dan berpesan pada warga untuk menerapkan 3M ( menguras,menutup,mengubur ) sebagai upaya untuk menekan angka penyakit DBD Dengue.

Wilayah yang dilakukan pembasmian jentik atau nyamuk yang berpotensi menyebarkan DBD dan membagikan masker untuk mencegah penyebaran virus Covid -. 19 di desa Gagaan ungkapnya.

Pihaknya menghimbau warga untuk terus meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS )dan menjadi juru pemantau jentik mandiri di rumahnya masing masing.kemudian selalu membersihkan bak mandi dan tempat penampung air agar tidak ada jentik nyamuk ,ujarnya.

Sementara Marno ,salah satu warga setempat mengapresiasi langkah cepat pihak kelurahan yang melakukan pemberantasan sarang nyamuk dalam bentuk Fogging dan pembagian masker.

Babinkamtibmas Desa Gagaan Polsek Kunduran Polres Blora Aipda Sugito yang ikut dalam kegiatan berharap agar warga selalu menjaga kebersihan dan ketertiban sehingga tercipta kantibmas yang aman kondusif dan masyarakatpun sehat bebas dari nyamuk demam berdarah dan Covid- 19. ( At )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *