BABINSA MENGISI KEGIATAN KESEMAPTAAN SISWA SMKN DARUL ULUM MUNCAR

Banyuwangi – jurnalpolsi.id

Anggota Koramil 0825/17 Muncar memberikan materi Bela Negara dan PBB kepada para siswa siswi SMKN Darul Ulum Muncar pada kegiatan Kesemaptaan bertempat di Lapangan desa Sumberberas pada hari Minggu (24/07/2022).

Materi lapangan yang diberikan dimulai dengan melaksanakan Apel Pagi keseluruhan untuk melakukan pengecekan kesiapan para siswa siswi kelas XI dan XII bersama penyelenggara. Materi meliputi Pancasila, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan juga ketrampilan PBB kepada siswa siswi SMKN Darul Ulum Muncar.

“Materi Bela Negara memang kami sampaikan pada kegiatan kesemaptaan, selain Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS),” ucap Pelda Sudiyanto yang didampingi Kepala Sekolah Bapak Magiyono, M.Pd.

Babinsa mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara sehingga Orientasi mereka dalam belajar dapat terjaga. “Tujuannya agar mereka kedepannya terhindar dari berbagai macam kenakalan pelajar seperti tawuran, perkelahian dsbnya, dan akan timbul tekad untuk mencintai tanah air, bangsa dan negara Indonesia dengan berpegang pada Pancasila sebagai falsafah idiologi dan dasar negara Indonesia”, Pungkasnya mengakhiri.

 

( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *