Bupati Nias barat hadiri araca pelantikan pengurus PGI Kabupaten Nias barat,

Nias Barat  – jurnalpolisi.id

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri pelantikan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Daerah Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027 oleh MPH PGI Wilayah Sumut di Gedung Gereja ONKP Jemaat Yerussalem Onolimbu, Senin 25/7/2022.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengawali sambutannya dengan ucapan Selamat kepada Pengurus PGI Daerah Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027 yang baru dilantik.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat, saya menyampaikan Selamat dan Sukses kepada Ketua dan Jajaran PGI yang baru dilantik. Selamat Melayani, semoga dapat mengemban tugas dengan baik”ucapnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan PGI ini, tambahnya Khenoki Waruwu, kiranya menjadi wadah berhimpun gereja-gereja khususnya di daerah Kabupaten Nias Barat yang beragam denominasi latar belakang teologis, tradisi budaya dan tradisi gerejawi..

“Harapan kita kedepan, PGI senantiasa berperan memelihara hubungan kemitraan yang baik antara gereja dengan pemerintah.
PGI dapat bersatu padu mendukung visi misi pemerintah melalui ide, gagasan, pemikiran serta saran karena dengan demikian PGI hadir sebagai garam dan terang dunia”harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PGI Daerah Kabupaten Nias Barat, Pdt. Azas Man Eli Zai, S.Th mengatakan kehadiran PGI daerah di Kabupaten Nias Barat merupakan moment yang bersejarah.

“Hari ini merupakan hari bersejarah di lingkungan Kabupaten Nias Barat karena diresmikan pembentukan PGI Daerah Kabupaten Nias Barat”katanya.

Dihadapan hadirin, Pdt. Azas Man Eli Zai, S.Th menyampaikan permohonan dukungan untuk PGI yang baru pertama kali terbentuk di daerah Nias Barat.

“Karna ini awal terbentuknya PGI Daerah Kabupaten Nias Barat, dukungan penuh kami harapkan dari PGI Wilayah Sumut dan Bupati Nias Barat”ujarnya.

Dia juga mengajak gereja-gereja untuk bersama sama dalam kepengurusan PGI Daerah Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027

“Mari bersama-sama, bersatu bersama dalam kepengurusan PGI Nias barat. Tentu dengan berpedoman pada arahan PGI Wilayah Sumut”ajaknya

Adapun pengurus PGI Daerah Kabupaten Nias Barat Periode 2022-2027 adalah Ketua Umum, Pdt. Azas Man Eli Zai, S.Th, Sekretaris Umum, Pdt. Relamenanti Baeha, S.Th dan Bendahara Umum, Pdt. Sihama Gulo, S.Pd.

JPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *