Cecep Muhidin Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketua DPC -APDESI Kabupaten Pandeglang.

PANDEGLANG BANTEN –  jurnalpolisi.id

Cecep Muhidin Secara Aklamasi terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pandeglang, dalam acara Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) masa khidmat 2022-2027, Rabu (27/07/2022).

Muscablub dilakukan karena ketua yang lama Ibnu Hajar’ mengundurkan diri lantaran faktor kesehatan.

Ketua panitia pelaksana Muscablub APDESI Dedi Rifaldi mengatakan awal nya yang telah mendaptar ada tiga calon pada Muscablub yakni Iip Kades Munjul Kecamatan Munjul, Muhadi Kades Koroncong Kecamatan Koroncong, dan Cecep Muhidin Kades Cibarani Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

“Dari tiga calon itu hanya satu calon yang sah setelah dilakukan Verifikasi data persyaratan yaitu Cecep Muhidin. Untuk Iip kurang rekomendasi, sedangkan Muhadi mengundurkan diri,” terangnya.

Dan Ia menjelaskan dengan kondisi seperti ini Cecep secara Aklamasi menjadi ketua APDESI Kabupaten Pandeglang dan langsung disepakati.

“Mudah-mudahan dengan adanya ketua terpilih APDESI bisa memberikan kontribusi yang positif buat semua desa yang ada di Pandeglang,” ungkapnya.

Sementara Ketua Demisioner DPC APDESI Pandeglang Ibnu Hajar mengatakan, ada dua alasan pihaknya melakukan pengunduran diri dari jabatan APDESI, pertama kata Ibnu terkait kesehatan dan kedua pihakya ingin fokus menyongsong pilkades mendatang.

“Kità sadari ada sedikit gangguan kesehatan, selalu sakit-sakit dan saya juga ingin fokus menghadapi hajat besar untuk Pilkades di 2023,” ungkapnya.

Dikatakan Cecep Muhidin Kepala Desa Cibarani Kecamatan Cisata menuturkan dengan diberikannya amanah sebagai ketua Apdesi -Pandeglang tentunya ini tidak gampang tanpa ada dukungan dari teman-teman semua.

Karena itu ia berharap teman – teman kepala Desa lainya bisa terus memberikan dukungan dan ke kompak kan selalu dalam menjalankan roda organisasi ini ucapnya.

“Saya sangat berharap teman teman bisa mendukung dan membantu saya dalam menjalankan organisasi. Sehingga apa yang di cita-citakan bisa berjalan sesuai tujuan organisasi,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan dan DPMPD Provinsi Banten Enong Suhaeti, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Gunara, Ketua DPP APDESI Surtawijaya, Ketua DPD APDESI Prov Banten Uhadi dan dalam acara Muscablu ini berjalan lancar dan kondusip.

JPN (Bryan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *