Gerai Vaksin di Pasar Malam Klirong Diserbu Warga

Kebumen – jurnalpolisi.id

Momen riuhnya Pasar Malam yang digelar di lapangan Desa Kedungwinangun, Kecamatan Klirong tidak dilewatkan begitu saja oleh Polsek Klirong dan Puskesmas Klirong jemput bola mengadakan vaksinasi COVID-19, Jumat 22 Juli 2022.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, cara itu terbukti efektif banyak pengunjung ikut vaksin pada momen itu.

“Banyak warga yang datang ke pasar malam, akhirnya mampir ke gerai vaksin untuk ikut vaksinasi COVID-19,” jelas Aiptu Catur, Sabtu 23 Juli 2022.

Kapolsek Klirong AKP Sugiyanto mengungkapkan 79 warga mengikuti vaksinasi pada kesempatan itu.

Menurutnya, angka tersebut sangat lumayan karena ternyata masyarakat masih antusias mengikuti vaksinasi COVID-19.

Bahkan sejak gerai dibuka pada pukul 19.00 WIB, hanya kurang lebih 2 jam vaksin habis diserbu warga.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin di gerai vaksin pasar malam, yang diadakan oleh Polsek Klirong, bersama Puskesmas 1 Klirong serta Pemdes Desa Kedungwinangun,” kata AKP Sugiyanto.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril menyebut pemerintah kini sedang merencanakan vaksinasi COVID-19 booster kedua atau dosis keempat. Program ini kemungkinan ditekan apabila pandemi berlangsung dalam waktu yang lama.

Rencana ini berdasarkan perhitungan dan pandangan para ahli. Syahril juga menyebut pertimbangan vaksin COVID-19 booster kedua ini belum bisa diputuskan dalam waktu dekat.

Vaksinasi booster COVID-19 memang tidak mencegah seseorang dari penularan virus, tetapi terbukti ampuh melawan risiko bergejala COVID-19 berat sehingga tidak perlu memerlukan perawatan RS.

Dari total kasus aktif COVID-19 di gelombang baru, mayoritas pasien Corona hanya menjalani isolasi mandiri.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *