Harkopnas, Sadewo Berharap Koperasi Dapat Menjawab Tantangan Zaman

Banyumas – jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Banyumas,Drs Sadewo Tri Lastiono hadiri Resepsi Harkopnas ke-75 Kabupaten Banyumas pada Selasa (12/7/2022) bertempat di Aula Hastina Graha DinnakerkopUKM. Resepsi yang digelar pada hari Selasa ini merupakan puncak rangkain dari peringatan Hari Koperasi Nasional yang telah dilaksanakan, seperti lomba futsal antar koperasi, lomba kicau burung, lomba tiktok, ziarah serta bakti sosial gerakan koperasi.

Dalam sambutannya, Sadewo mengatakan ada sejumlah inisiatif yang harus dilakukan untuk penguatan dan modernisasi koperasi, salah satunya adalah dengan perbaikan ekosistem kemudahan usaha yang memungkinkan koperasi dapat mengakses pasar yang lebih luas.

“Harapan kedepan nantinya, koperasi dapat meningkatkan ekonomi, menurunkan kemiskinan, serta memperbaiki pasca pandemi,” jelasnya

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mengobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan ekonomi rakyat dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Saya berharap koperasi Indonesia mampu menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya,” ucapnya dengan semangat berapi-api

Diakhir kegiatan Sadewo didampingi kepala Dinnakerkop UKM Joko Wiyono dan Ketua Dekopinda Kabupaten Banyumas menyerahkan piala dan sertifikat perlombaan serta tali asih dari Wakil Bupati Banyumas kepada putra dari almarhum karyawan KSP Artha Berkah Maju Jaya.

(Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *