JANDA DI ACEH TIMUR BUTUH BANTUAN RUMAH LAYAK HUNI

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Satu unit rumah tidak layak huni di Desa Samadua Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur yang ditempati oleh seorang janda beserta dengan anak-anaknya yang beratapan daun rumbia dan berdinding terpal.

Di Desa inilah seorang janda miskin tinggal bersama dengan anak-anaknya tepatnya di Desa Sama Dua Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur.

Terlihat rumahnya ditutupi dengan terpal seadanya yang beratapan daun rumbia dengan tujuan agar terhindar dari hujan, panas terik nya matahari dan angin malam.

Diketaui dirinya melanglang buana kesana kemari untuk mencari sesuap nasi untuk anak-anaknya hingga saat ini pekerjaan sehari-hari janda tersebut yakni pekerja lepas yang tak menentu.

Salah satu anaknya yang berusia 9 tahun pun sudah tidak bisa sekolah lagi karena terkendalanya biaya sedankan suami dari janda tersebut sudah meninggal dunia.

Setiap hari janda ini harus memikirkan kemana dia hendak mencari pekerjaan agar mendapatkan rezeki.

Saat awak media mendatangkan ke lokasi Yanti menjelaskan bahwa dirinya sangat mengharapkan bantuan dari uluran dermawan maupun pemerintah setempat.

SOT : YANTI/JANDA MISKIN

Sementara itu Kepala Desa Samadua Saiful Amri melalui ketua TPG meminta kepada pihak terkait agar membantu beliau untuk bisa mendapat bantuan rumah yang layak huni.

( Zai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *