Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 39 Maluku Tengah

Maluku Tengah – jurnalpolisi.id

Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Waai memberikan materi pembinaan karakter pada siswa baru dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMAN 39 Maluku Tengah, Kamis (21/7/2022).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah sebuah kegiatan untuk mengenalkan kepada siswa baru program belajar mengajar, sarpras juga tentang tata tertib, disiplin, kerapian rambut, loyalitas, membangun kepatuhan dan ketaatan, membangun kebersamaan, pola pembelajaran, etika pergaulan sekolah, sopan santun di lingkungan dan kebersihan yang dahulu kita kenal Masa Orientasi Sekolah (MOS).

Serda Tendy selaku Wadanpos Ramil Waai memimpin kegiatan pembinaan karakter dan memberikan penjelasan bahwa kegiatan pembinaan karakter tersebut dimaksudkan agar anak didik mengenal dan mengerti tentang arti kedisiplinan dan patriotisme.

“Para anak didik baru kami berikan materi tentang kedisiplinan TNI serta perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi utuhnya NKRI”, Pungkas Wadanpos.

Serda Tendy juga berharap agar para siswa didik baru tersebut dapat segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah serta dapat menerapkan kedisiplinan dan sikap patriotisme dalam kehidupan sehari-hari. (Pen Yonarhanud 11/Wby)

(El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *