Klarifikasi LPKSM AL Jabbar Soal Kejadian Penyerangan, POSBAKUM Sampaikan Keterangan Ini

Cirebon – jurnalpolisi.id

Pasca Bentrok kedua Ormas yang Viral pemberitaan di beberapa media sosial beberapa hari kebelakang anatara LPKSM (Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat) AL Jabbar dengan Ormas LMPI (Laskar Merah Putih Indonesia) Kabupaten Cirebon kini pihak dari DPP LPKSM AL Jabbar mengadakan Jumpa Pers pada hari Kamis 21 Juli 2022 bertempat di Sekretariat DPP AL Jabbar beralamat di Jalan Kedung Dadap Desa Beberan Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon.

Press Release yang diterima Redaksi Media ini mengenai Permohonan Maaf dan Klarifikasi Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) LPKSM AL Jabbar yang disampaikan melalui Advokat Qorib, SH., MH., CIL., C.Me Dalam isi Press Relese tersebut, POSBAKUM LPKSM AL Jabbar menyampaikan kronologi kejadian hingga terjadi adanya keributan.

Dikatakan Qorib bahwa pada mulanya antara anggota LPKSM AL Jabbar dan anggota Ormas LMPI sebelumnya ada permasalahan gadaian Mobil yang kemudian merembet pada Komunikasi yang tidak baik dan berbuntut ancaman dan tantangan salah-satu pihak.

Bahwa pada hari Sabtu tanggal 16 Juli 2022 saudara inisial (U) Anggota Ormas LMPI menghubungi saudara inisial (EAK) bermaksud mendatangi kantor LPKSM AL Jabbar selanjutnya saudara berinisial (J) menghubungi beberapa anggota dan menantang semua anggota LPKSM AL Jabbar, kemudian tanpa berkoordinasi terlebih dahulu dengan para pemimpin yang lebih tinggi akibat terbawa emosi kemudian langsung menghubungi anggota LPKSM AL Jabbar untuk Klarifikasi mendatangi Markas Ormas LMPI namun berakhir bentrok.

Kemudian di Markas Ormas LMPI terjadilah cekcok silang pendapat dan entah siapa yang memulai kemudian terjadi bentrokan fisik, sebagian ada yang terluka baik dari Ormas LMPI ataupun dari LPKSM AL Jabbar.

Bahwa kejadian tersebut dipicu karena sebelumnya ada persoalan tantangan pihak Ormas LMPI terhadap LPKSM AL Jabbar yang belum terselesaikan Komunikasinya dengan baik antara sebagian anggota Ormas LMPI dan sebagian anggota LPKSM AL Jabbar sehingga memicu para pihak naik, dari Ormas LMPI atau LPKSM AL Jabbar menjadikan dan menilai bahwa tantangan tersebut sama dengan menantang organisasinya. Papar Qorib.

Qorib Juga Menyampaikan, Kami atas nama keluarga besar LPKSM AL Jabbar menohon maaf yang sebesar-besarnya khususnya kepada Keluarga besar dan jajaran pengurus Ormas LMPI atas kejadian bentrokan tersebut terutama keluarga korban.

Kepada seluruh Masyarakat Kabupaten dan Kota Cirebon Khususnya dan Wilayah III pada Umumnya, kami memohon maaf atas terjadinya bentrokan tersebut, kami akan terus mengawal proses ini sebaik mungkin dan akan berusaha keras untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh anggota LPKSM AL Jabbar agar lebih baik lagi.

Kepada seluruh keluarga besar pengurus anggota dan semua jajaran keluarga LPKSM AL Jabbar kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas ke Khilafan ini, kami seluruh jajaran POSBAKUM AL Jabbar akan terus memberikan bantuan hukum dan mengawal proses hukum seluruh anggota LPKSM AL Jabbar sampai tuntas. Fungkasnya.

ditanda tangani oleh Ketua POSBAKUM DPP LPKSM AL Jabbar atas nama Advokat Qorib, SH., MH., CIL., C.Me tertanggal Cirebon 21 Juli 2022.

Penulis Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *