Kwarran Kedungbanteng Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Banyumas – jurnalpolisi.id

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kedungbanteng bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas, kembali menggelar aksi kemanusiaan donor darah di di Aula Kantor Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan yang diprakarsai oleh Bidang Abdimas dan Pramuka Peduli ini merupakan kegiatan rutin 3 bulanan sebagai wujud kepedulian dan misi kemanusiaan.

Ketua Kwarran Kedungbanteng H. Wuryanto, S.IP, M.Pd mengatakan kegiatan donor darah ini dihadiri sebanyak 59 pendonor. Turut hadir pada kegiatan ini Bidang Abdimas Kwarran Kedungbanteng, Pramuka Peduli, Pengurus DKR dan masyarakat sekitar.

“Hasil kegiatan tersebut adalah dari 59 pendonor yang hadir, dan berhasil diambil darahnya sebanyak 48 orang, sedangkan 11 orang gagal donor karena tidak memenuhi persyaratan,” katanya.

Wuryanto menambahkan aksi kemanusiaan donor darah kolaborasi pramuka dan PMI ini dilakukan untuk menjaga stok darah di PMI Kabupaten Banyumas.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para pendonor baik dari kalangan Pramuka maupun warga sekitar. Semoga kegiatan ini menjadikan motivasi dan melahirkan pendonor baru,” tambahnya.

(Arif JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *