Long Mars Atau Pengenalan Lingkungan Bagi Bintara Afirmasi Otsus Tahun Anggaran 2022 Berlangsung di Lingkungan Polres Teluk Bintuni

Bintuni – jurnalpolisi.id

Pada hari Rabu tanggal 13 Juli 2022 pukul 05.00 WIT, bertempat di Halaman Mapolres Teluk Bintuni, telah dilaksanakan apel pengecekan kepada personel bintara remaja dalam pengenalan lingkungan bagi bintara afirmasi Otsus Tahun Anggaran 2022 di lingkungan Polres Teluk Bintuni.

Dalam kegiatan tersebut Selain Kapolres Teluk Bintuni AKBP JUNOV SIREGAR SH.S.IK turut Hadir, Kabagops Polres Teluk Bintuni, Panitia (Personel) yang terlibat dalam sprin Kapolrss Teluk Bintuni Nomor : Sprin/232/VII/ BIN.2.3./2022, Bintara Afirmasi Otsus T.A. 2022 berjumlah 100 personel di antaranya, Polki 93 personel sementara, Polwan 7 personel.

Adapun Rangkaian kegiatan sebagai Berikut:

Pada pukul 05.00 WIT Kabagops Polres Teluk Bintuni AKP VHALIO AGAFE, S.I.K Pimpin pelaksanaan apel pengecekan kepada personel bintara remaja dalam pengenalan lingkungan bagi bintara afirmasi Otsus T.A 2022 dilingkungan Polres Teluk Bintuni.

Pada pukul 05.30 wit kabagops memberikan arahan kepada panitia (mentor) dalam pelaksnaan pengenalan lingkungan bagi bintara afirmasi Otsus T.A 2022 dilingkungan Polres Teluk Bintuni.

Pukul 05.30 WIT personel bintara afirmasi otsus T.A 2022 Membuat tandu dengan menggunakan kayu balok 5×5 cm dan tali pramuka sepanjang 15 cm setiap Pleton.

Pukul 06.00 WIT bintara afirmasi otsus T.A 2022 bergeser mengunakan kendaraan dinas menuju titik kumpul di kantor bupati teluk bintuni, Pukul 07.00 wit bintara afirmasi otsus T.A 2022 tiba di kantor bupati teluk bintuni.

Pukul 07.25 WIT bintara afirmasi otsus T.A 2022 melaksanakan sarapan pagi, Pukul 08.00 wit, Kapolres Teluk Bintuni AKBP JUNOV SIREGAR, S.H.,S.I.K Menyampaikan Arahan,

kata, Kapolres, Kegiatan Ini adalah kegiatan pengenalan lingkungan, kegiatan ini jangan dianggap remeh, ia menambakan, kegiatan adalah permainan atau melatih kekompakan, ketangguhan apa yang menjadi arahan dan perintah pimpinan bisa kalian laksanakan. Nnti bila selesai akan menjdi suatu kebanggaan bagi kalian semua. Ketus Kapolres

Lanjut Kapolres, kegiatan ini juga melatih kalian dalam bekerja sama, hingga sampai selesai tugas yang diberikan bisa terlaksnakan dengan baik tidak kurang suatu apapun. Hal tersebut dikatakan permainan tapi jangan main-main. Tandasnya

Saat ini kalian adalah personel yang masih muda dan rendah pangkatnya dipolres teluk bintuni, sehingga apapun perintah dari pimpinan dan seniormu harus dilaksanakan.

Kalau ada yang sakit bilang, tapi jangan ada yang nyakit, Jadi tolong kegiatan ini dilaksanakan dengan sepenuh hati dan sungguh – sungguh. Tegas Kapolres

Tepat Pukul 08.30 WIT bintara afirmasi otsus T.A 2022 di dampingi pembina pendamping yang terbagi dalam 5 pleton (kelompok) melakukan star (long Mars) menuju titik kumpul Polres Teluk Bintuni dengan melewati 3 (tiga) pos yaitu pos 1 (kampung manimeri ) pos 2 (kampung banjar ausoy), pos 3 (kampung iguriji), Pukul 18.15 wit Bintara Afirmasi Otsus T.A 2022 tiba di Polres Teluk Bintuni.

Sebelum dilaksanakan upacara pembaretan, kapolres teluk bintuni bersama panitia yang terlibat dalam sprin, kapolres teluk bintuni memberikan pengenalan lingkungan kepada bintara afirmasi otsus T.A 2022 diwilayah hukum Polres Teluk Bintuni.

Selain itu, Dalam pengenalan lingkungan bagi bintara afirmasi otsus T.A 2022 (longmars) setiap pos yang di pimpin oleh Penanggung Pos, setiap masing-masing kelompok Bintara afirmasi Otsus T.A 2022 Wajib melapor/laporan kepada perwira yang di tugaskan.

Kegiatan pos yang di laksanakan sebagai Berikut, penghapalan tribarata, penghapalan catur prasetya, Peragaan PBB, peragaan gerakan lalu lintas, arahan dari pimpinan (penanggung jawab pos) tentang kepedulian baja dengan lingkungan Polres, yel-yel Kelompok.

Kegitan tersebut juga melibatkan Tim Kesehatan dari puskesmas manimeri dalam pengenalan lingkungan bintara afirmasi otsus T.A 2022 atau longmars itu, Tutup Kapolres

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *