Masyarakat Simpang Ulim Peusijuk Pj Bupati Aceh Timur di Masjid Ba’alawi Aceh

ACEH TIMUR – jurnalpolisi.id

Masyarakat dan juga pengurus Masjid Ba’alawi Aceh di Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur menggelar acara Peusijuk (tepung tawar) Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi di Masjid Ba’alawi Aceh, Sabtu (23/7/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Prosesi Peusijuk dilakukan oleh Imam Besar Masjid Ba’alawi Habib Abdurrahman Bin Umar Alatas. Dalam acara itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, Kepala OPD, unsur Forkopimcam Simpang Ulim serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Imam Besar Masjid Ba’alawi Habib Abdurrahman Bin Umar Alatas pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Ir Mahyuddin MSi yang telah mendapatkan amanah sebagai Pj Bupati Aceh Timur, Habib Abdurrahman berharap agar kepercayaan yang telah diperoleh oleh Ir Mahyuddin ini menjadi sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT

“Kami sangat mendukung Ir Mahyuddin yang telah mendapatkan amanah menjadi Pj Bupati Aceh Timur, mudah-mudahan menjadi lebih baik, terutama dari segi agama, syariat Islam, ekonomi syariah dan aktifitas-aktifitas lain untuk kemajuan Aceh Timur,” harap Habib Abdurrahman Bin Umar Alatas, usai melakukan Peusijuk di dalam Masjid Ba’alawi Aceh ini, Sabtu (23/7).

Sementara itu Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi juga turut mengucapkan terimakasihnya yang tak terhingga atas penyambutan dan Peusijuk oleh masyarakat Simpang Ulim ini, dan Ir Mahyuddin akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dengan amanah yang telah dititipkan oleh Allah kepada dirinya.

“Ini merupakan amanah dari Allah dan manusia pada dasarnya juga Khalifah, walaupun dalam pelaksanaan tidak semuanya sempurna, akan tetapi sebagai Khalifah akan berusaha semaksimal mungkin untuk berbuat yang terbaik,” kata Bupati Ir Mahyuddin MSi.

Usai Peusijuk dan temu ramah dengan masyarakat dan pengurus besar Masjid Ba’alawi Aceh ini, Pj Bupati Aceh Timur turut dijamu oleh tokoh masyarakat Simpang Ulim Auzir Fahlevi, usai santap siang dan bincang-bincang dengan sejumlah tokoh dan masyarakat setempat, rombongan Bupati Mahyuddin kembali menuju Kota Idi Rayeuk untuk melaksanakan aktivitas lainnya. (Sumber: Diskominfo Aceh Timur)

[Zai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *