Musyawarah Gugus Depan MI Ma’arif NU 1 Pageraji, Pijakan Awal Meraih Prestasi

Banyumas – jurnalpolisi.id

Gugusdepan 02.25.2087-02.25.2088
Pangkalan MI Ma’arif NU Pageraji Kwarran Cilongok Kwarcab Banyumas menggelar Musyawarah Gugus Depan (Mugus) Rabu 27 Juli 2022 bertempat di Aula Madrasah setempat. Selain untuk mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, musyawarah juga untuk menyusun program kerja dan memilih pengurus baru masa bakti 2022 – 2024.

Mabigus MI Ma’arif NU Pageraji Akhmad Thontowi, M.P.d.I mengatakan kegiatan Musyawarah Gugus Depan di MI Ma’arif NU Pageraji ini digelar sebagai pijakan awal, untuk menyusun program kerja dan cita cita agar organisasi Pramuka ini lebih maju dan berprestasi. Dilaksanakanya musyawarah gugus juga untuk memilih pengurus baru, merupakan bagian dari menata organisasi Pramuka, khususnya di MI Ma’arif NU Pageraji.

“Dengan musyawarah Gugus Depan, ada kesepakatan diantara pembina dan pelatih, agar dapat menjaga “Tradisi Juara”, kelangsungan pembinaan dan pengembangan kepramukaan serta mengkoordinasikan kegiatan seluruh golongan peserta didik dan menyelenggarakan administrasi,” pesan Mabigus.

MI Ma’arif NU Pageraji ini dari prestasi tak perlu diragukan karena pernah meraih juara 1 Siaga Garuda Berprestasi Tingkat Kwarcab dan Kwarda Jawa Tengah juga masuk 5 besar Persari Jawa Tengah serta mengikuti Jambore Kwarda.

Dengan program dan target menurut Akhmad Thontowi, pendidikan dan pelatihan lebih terarah untuk mencapai tahapan prestasi. Dalam Mugus ini, terpilih Minanurohman, S.Pd.I sebagai Ketua Gudep Putra dan ketua Gudep Putri Unik Masnunah, S.Pd.I untuk masa bakti 2022–2024.

“Jadi dilaksanakannya Mugus bukan sekedar memilih pengurus baru. Namun, bagaimana segenap Pembina di MI Ma’arif NU Pageraji bergandeng tangan untuk maju bersama menata Pramuka lebih baik kedepannya, sehingga diperlukan super tim yang handal, untuk mewujudkan anggota Pramuka Gugus Depan yang taat, terampil, menguasai teknologi, berprestasi dan peduli masyarakat,” pungkasnya.( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *