Normalisasi Desa Kandangan Terhambat, Warga Minta Solusi Tegas Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP

Batu Bara – jurnalpolisi.id

Demi kepentingan umum. Terhambatnya Normalisasi di Desa Kandangan, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, warga meminta solusi tegas dari Bupati Ir H Zahir MAP. Kata warga setempat yang tidak ingin disebutkan identitasnya. Kamis (28/7/2022).

Menurut Sumber, bahwa pekerjaan normalisasi di Desa Kandangan telah dimulai sekitar 10 hari kerja, dan berjalan lancar yang dimulai dari atas Dusun X (Dam Raksasa) terus kebawa.

“Namun sampainya alat berat di Dusun I Bukit Tujuh terhambat, sebab, ada warga masyarakat yang keberatan karena melintasi tanah miliknya.” Jelas Sumber.

Tak hanya itu, keberatan tersebut disertai dengan menutup lahan menggunakan seng, yang diklaim menjadi miliknya.

Sumber juga menambahkan, kalau Kepala Desa Kandangan Suratmen, bahwa sebelum dilakukan normalisasi terus berupaya mencari solusi yang baik. Namun semua menemukan jalan buntu ketika sampai di Dusun I bukit tujuh itu.

“Kegiatan rapat yang dihadiri Camat, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh warga yang dianggap penting. Akan tetapi Oknum tersebut tetap ngotot tidak akan merelakan lahannya dilalui alat berat yang diduga dapat merusak pohon sawitnya.” Papar Sumber.

Kemudian, segala cara sudah dilakukan untuk kelancaran normalisasi tersebut. “Surat Kepada Kadis PU sudah, lobi ke DPRD Batu Bara sudah, ke BPN Batu Bara sudah. akan tetapi titik terang persoalan yang di Dusun I Bukit Tujuh Desa Kandangan berjalan terkesan, Kapala Desa seperti tidak punya pembimbing.

Oleh karena itu, warga masyarakat khususnya pengguna fasilitas umum normalisasi tersebut, meminta solusi tegas dari Bapak Bupati Kabupaten Batu Bara, Ir H Zahir MAP. Agar pekerjaan itu berjalan lancar dan baik dalam penataannya. Tegas Sumber.

Sementara Kepala Desa Kandangan Suratmen, mengharapkan, “Kalau Bapak Zahir segera menyelesaikan benang kusut persoalan ini warga sangat berterima kasih, Insya Allah dengan kebijakan dan kearifan Pak Bupati, dapat terselesaikan dengan baik. Kata Suratmen singkat. (Suryono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *