Paripurna DPRD Tulungagung Tentang Penyampaian KUA-PPAS 2023

Tulungagung – jurnalpolisi.id

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulungagung gelar rapat paripurna terbuka dalam rangka penyampaian perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 dan penyampaian perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2022, Rabu (27/7/2022).

Bertempat di Graha Wicaksana gedung DPRD kabupaten Tulungagung acara dihadiri oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono S.Sos, Wakil Bupati Tulungagung H. Gatut Sunu Wibowo,SE, anggota DPRD, Sekda Sukaji, Kepala Dinas/Kepala Badan dalam OPD kabupaten Tulungagung dan undangan lainnya.

Sidang paripurna digelar secara online via Zoom maupun offline berlangsung tidak lama berkisar tidak lebih dari satu jam tersebut terlaksana dengan lancar dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono S.Sos.

“Agenda pada kesempatan ini adalah penyerahan rancangan perubahan KUA-PPAS Tahun 2023 dan rancangan perubahan KUA-PPAS Tahun 2022,” jelas Marsono saat memimpin sidang.

Dalam kesempatan itu wakil Bupati Tulungagung dalam sambutannya menyampaikan penyusunan KUA dan KPPS tahun anggaran 2023 mengacu pada  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

“Dalam hal ini tertuang dalam RKPD bertema penguatan pertumbuhan sektor pertumbuhan daerah dan optimalisasi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi dengan penjabaran limabelas (15) program prioritas yang berorientasi,”  kata Sunu sapaan akrab wabup Tulungagung.

Melanjutkan sambutannya Gatot Sunu menjabarkan 15 program prioritas yang berorientasi yang diantaranya adalah peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dasar, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan dasar dan rujukan, bantuan perlindungan sosial, meningkatkan ketentraman dan ketertiban umum, optimalisasi, orientasi, informasi birokrasi, pengembangan destinasi wisata, pengembangan industri kecil dan menengah, peningkatan produksi tanaman pangan, hasil peternakan dan perikanan, peningkatan sarana dan prasarana publik, pembangunan pasar, optimalisasi penerimaan PAD, pengadaan tanah untuk pembangunan JLS, peningkatan rehabilitasi jalan jalan, jaringan irigasi dan jaringan air minum, perbaikan RTLH, penanggulangan lahan pertanian dan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Terimakasih kepada anggota DPRD Tulungagung yang akan melaksanakan tugasnya untuk mencermati dan membahas. Untuk mendapatkan persetujuan dengan harapan agar kerjasama yang harmonis ini tetap terjaga guna mewujudkan kabupaten Tulungagung ayem tenterem Mulyo LAN tinoto,” pungkas Gatot Sunu.

(Hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *