Polres Pati Lakukan Penyemprotan Desinfeksi di Desa Godo Guna Menangani PMK.

Pati – jurnalpolisi.id

Polres Pati lakukan Kegiatan Vaksinasi dan penyemprotan dalam rangka Ops Aman Nusa II Candi-Penanganan PMK tahun 2022 di wilayah hukum Polres Pati yang dipimpin oleh Kasubsatgas II IPTU Supriyanto.( 28/ 07/22)

Dalam rangka penanganan PMK tahun 2022 terkait pelaksanaan disinfeksi dan penyemprotan pada kandang ternak ruminansia/ hewan rawan PMK dan pencegahan penyebaran wabah PMK. Maka pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2022, dimulai pukul 09.00 sd. Selesai WIB kegiatan tersebut dilaksanaka.

Lokasi kegiatan dipusatkan di desa Godo Kecamatan Winong Kab. Pati, dengan dihadiri oleh ; 6 Personel Sat Samapta, 2 Personel Si Dokkes,1 Personel Sek Winong, 7 Personel Dinas pertanian dan Peternakan Kabupaten Pati dan beberapa Perangkat desa Godo .

Kapolres Pati melalui Kasie Humas Iptu Sukarno,SH mengatakan
Bahwa dari hasil pelaksanaan Vaksinasi oleh petugas, sejumlah 89 ekor sapi dilakukan penyuntikan Vaksin serta penyemprotan disinfeksi pada kandang guna pengendalian dan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) .

Lebih lanjut Iptu Sukarno,SH menyampaikan ” dalam pelaksanaan giat Ops Aman Nusa II tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran atau penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak khususnya Sapi/ Lembu, Kerbau dan Kambing ”

(Mury)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *