Sat Binmas Polresta Banyumas Gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas

Banyumas – jurnalpolisi.id

Sat Binmas Polresta Banyumas melaksanakan kegiatan pembinaan Da’i Kamtibmas tingkat Polresta Banyumas yang diikuti oleh perwakilan Da’i Polri dan Da’i Kamtibmas di pendopo Polresta Banyumas, Sabtu (23/7/22).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Banyumas KH Drs Taefur Arafat,M.Pd.I, Perwakilan FKUB kab Banyumas Ustad Mahbul Sugiyanto,S.Ag, Wakasat Binmas Iptu Purwoto SH, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polresta Banyumas AKP Wasiyat dan Perwakilan Da’i Kamtibmas Polri serta Perwakilan Da’i Kamtibmas umum di wilayah Banyumas.

Dalam pelaksanaannya, para peserta Da’i kamtibmas mendapatkan materi tentang fungsi dan peran seorang da’i yang disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Banyumas KH. Drs. Taefur Arafat,M.Pd.I dan Pengurus FKUB Kab. Banyumas ustadz Mahbul Sugiyanto,S.Ag.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH melalui Wakasat Binmas Iptu Purwoto SH, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan Da’i Kamtibmas ini bertujuan untuk membangun kemitraan dengan penyuluh agama tingkat Kabupaten guna mewujudkan harkamtibmas di wilayah Kabupaten Banyumas yang aman, kondusif sejuk dan damai.

“Kegiatan pembinaan ini untuk menguatkan kembali peran da’i dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19 serta peran aktif dalam turut menciptakan kondusifitas dalam masyarakat”, papar Wakasat Binmas.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan pembinaan da’i kamtibmas Polresta Banyumas dan seluruh peserta da’i kamtibmas diwilayah Kabupaten Banyumas yang selama ini telah berpartisipasi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di bidang keagamaan.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *