Terbentuknya Kelompok Tani Hutan Pesisir Makmur Di Desa Kayu Besar – Serdang Bedagai

Batubara – jurnalpolisi.id

Semangat kebersamaan masyarakat Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai – Sumut. Membentuk Kelompok Tani Hutan Pesisir Makmur. Jum,at (29/7/2022).

Dalam acara pembentukan Kelompok Tani Hutan Pesisir Makmur, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kayu Besar. Hadir juga Kepala Desa, Warga Masyarakat, tamu undangan dan Ketua Kelompok Tani Bagan Kuala, Gobel Hardiono selaku pembicara.

Selanjutnya dalam acara pembentukan itu, terpilih Safaruddin sebagai Ketua Kelompok, Suryono sebagai Sekretaris, sementara Bendahara dijabat oleh Sudarno.

Kemudian dalam kesempatan itu Kepala Desa Kayu Besar Oloan Sirait, menyambut positif dan mendukung program kelompok.

“Karena tujuan dasar dari pembentukan Kelompok Tani Makmur, tidak lain semangat dari warga masyarakat untuk menjaga kelestarian dan pemanfaatan kawasan hutan pesisir dari kepunahan akibat terjangan ombak dan sebagainya.” Jelas Oloan.

Dia juga menambahkan, “Siapa saja yang mempunyai tujuan untuk membangun Desa Kayu Besar, kita siap membantu demi kelancaran tujuan tersebut.” Paparnya singkat.

Sementara Gobel Hariono selaku pembicara menyampaikan, agar Kelompok Tani ini dapat melaksanakan program sesuai AD/ART, maka semua komponen harus membentuk keterbukaan dan kejujuran dalam pelaksanannya.

“Jadi semua pengurus, anggotanya dan Kepala Desa harus saling bahu membahu.” Kayanya singkat. (Suryono).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *