Wabup Sadewo Lantik Pengurus PMI kecamatan

Banyumas – jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Banyumas yang juga Ketua PMI Kabupaten Banyumas, Sadewo Tri Lastiono melantik 189 pengurus PMI dari 27 kecamatan se-Kabupaten Banyumas periode 2022-2027, Sabtu (23/7) bertempat di Pendopo SiPanji. Pelantikan dan pengukuhan pengurus PMI Kecamatan tersebut didasarkan pada Hasil Musyawarah PMI Kecamatan tanggal 4-29 Juni 2022.

Wakil Bupati Banyumas selaku Ketua PMI Kabupaten Banyumas mengucapkan selamat bertugas dan selamat berjuang kepada seluruh pengurus PMI kecamatan yang dilantik.

“Pengurus yang terpilih adalah orang-orang yang hebat, orang-orang dengan jiwa kemanusiaan yang tinggi, yang dengan ikhlas akan melaksanakan kegiatan kemanusiaan tanpa didasari kepentingan apapun,” ucap Sadewo.

Sadewo berharap nantinya pengurus PMI kecamatan yang baru dilantik dapat mewujudkan PMI yang profesional, berintegritas, dan bisa bergerak bersama masyarakat. Dalam melaksanakan mandat harus selalu berpegang teguh kepada prinsip-prinsip dasar gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah, serta kode etik dan perundangan yang berlaku. Seluruh layanan PMI harus dipertanggungjawabkan kepada pihak yang berkepentingan, termasuk kepada penerima manfaat.

Wabup Sadewo menyinggung terkait program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, yakni bulan dana PMI di bawah kendali Komandan Kodim Banyumas, serta kegiatan Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sumbang.

“Kami mohon dukungan untuk dapat mensukseskan acara tersebut khususnya terkait dengan pembinaan generasi muda melalui kegiatan PMR, PMI kecamatan diharapkan bisa memfasilitasi dan mendorong aktivitas mereka,” tambah Sadewo.

Dalam Upacara tersebut turut hadir Bupati Banyumas, Achmad Husein. Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik serta mengatakan jika tugas pengurus PMI adalah tugas yang mulia, dan tugas tanpa alasan. Selain itu menjadi pengurus PMI bukanlah tugas Pemerintah melainkan tugas tuhan.

Upacara tersebut dihadiri oleh jajaran Forkompinda, Camat se-Kabupaten Banyumas, serta pengurus PMI Kabupaten Banyumas

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *